Skripsi
The Role of Platform Quality on Consumer Purchase Intention in the Context of Cross-Border E-Commerce: Evidence from Indonesia
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Platform Quality (Information Quality, System Quality, Service Quality) terhadap Perceived Value, Customer Trust, dan Purchase Intention dalam konteks Cross-Border E-Commerce (CBEC) di Indonesia. Selain itu, penelitian ini menguji peran Acculturation sebagai variabel moderasi antara Platform Quality dan Perceived Value. Menggunakan metode kuantitatif dengan Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM), data dikumpulkan dari 132 responden berusia 17– 40 tahun yang pernah bertransaksi melalui platform CBEC seperti Shopee International dan Alibaba. Hasil penelitian menunjukkan Information Quality dan System Quality berpengaruh signifikan terhadap Perceived Value, sedangkan Service Quality tidak. Moderasi Acculturation hanya signifikan pada Service Quality dengan efek negatif.
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
S 16019 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok: Program Studi Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2025 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Perceived value Purchase intention Customer Trust acculturation Cross-Border E-Commerce Platform Quality |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | NONE |
Deskripsi Fisik | xvii, 98 p. : il. ; 30 cm. |
Info Detail Spesifik | Skripsi |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |