Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
DAMPAK PRESENTASI INFORMASI
VISUAL DAN TEKSTUAL PADA
PRODUK ONLINE TERHADAP
PERSEPSI KUALITAS INFORMASI
DAN SIKAP PADA W...
TESIS
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2016
Request Access

Tesis

Dampak Presentasi Informasi Visual dan Tekstual pada Produk Online terhadap Persepsi Kualitas Informasi dan Sikap pada Website

The Impact of Visual and Textual Information Presentation in Online Products on Information Quality Perception and Website Attitude

Hendra Suryakusuma - ; Rizal Edy Halim (Pembimbing/Promotor) - ; Sari Wahyuni (Penguji) - ; Tengku Ezni Balqiah (Penguji) - ;

Penelitian ini bertujuan untuk melihat perbedaan pengaruh dari tampilan mode persentasi informasi produk online dalam halaman website. Dalam analisis perbedaan informasi yang menampilkan visual produk (vs tidak ada visual produk) dan mode informasi paragraf dan skema terhadap persepsi kualitas informasi dan sikap terhadap website. Penelitian ini dilakukan dengan metode eksperimen terhadap anggota kelompok forum jual beli (FJB) online di Indonesia, dengan desain faktorial 2x2. Perlakuan tiap sel kelompok berdasarkan desain factorial dari eksperimen 2 x 2, yaitu 2 mode persentasi informasi dengan visual produk (vs mode persentasi informasi tidak ada visual produk) x 2 mode persentasi informasi produk dengan tekstual paragraph (vs mode persentasi informasi produk tekstual skema). Penelitian dengan eksperimen pada manipulasi desain mode persentasi informasi produk handphone online dalam halaman website Lazada.com untuk melihat perbedaan pengaruh terhadap persepsi kualitas informasi dan sikap terhadap website. Hasil penelitian menunjukkan adanya perbedaan pada desain persentasi informasi dengan adanya informasi visual produk (vs tidak ada visual produk). Perbedaan juga terjadi pada desain informasi tekstual paragraf (vs skema) terhadap persepsi kualitas informasi. Namun, perbedaan pengaruh tidak terjadi pada sikap terhadap website.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
T 647/16PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Pascasarjana Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Indonesia 2016
Edisi-
SubjekPurchase online
Visual information products
Information paragraph
Information scheme
Online products
Information quality perception
Attitudes toward website
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxi, 117 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail SpesifikTesis
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?