Text
Analisis pengaruh penggunaan celebrity endorser pada pembentukan brand equity : studi kasus Irfan Bachdim-Pocari Sweat
Tesis ini membahas pengaruh penggunaan celebrity endorser pada pembentukan brand equity. Meningkatnya belanja iklan di kawasan Asia Tenggara khususnya Indonesia serta angka penjualan minuman isotonik yang semakin meningkat tiap tahunnya menunjukan bahwa pertumbuhan ekonomi yang stabil di Indonesia serta mulai sadarnya masyarakat terhadap pentingnya minuman isotonik. Serta, mulai maraknya perusahaan yang melakukan kontrak kerjasama dengan pihak selebritis untuk meng-endorse produk mereka membuat perusahaan haruslah selektif di dalam pemilihan endorser agar memiliki makna mendalam bagi konsumen. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode Standard Equation Model (SEM). Hasil penelitian ini didapatkan bahwa terdapat hubungan antara celebrity endorser dengan attitude toward advertisement yang mempengaruhi brand awareness dan attitude toward brand. Penelitian ini menyarankan bahwa untuk memperkuat ekuitas merek diperlukan bagi perusahaan untuk meningkatkan kualitas aktivitas komunikasi pemasaran terpadu dan pemilihan endorser untuk meningkatkan tingkat sikap positif pelanggan terhadap merek. Ada tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
T 140/12 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Jakarta Program Studi Magister Manajemen., 2012 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Brands Brand equity Advertising Brand awareness Brand attitude Celebrity endorser |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xiii, 120 p. : diagr., ill. ; 30 cm. |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |