Text
Penggunaan online shop sebagai sarana jual beli adalah salah satu bentuk dari perkembangan internet. Zalora Indonesia adalah website online shop yang menjual produk-produk fashion. Dengan semakin maraknya persaingan online shop dan keterbukaan informasi maka dibutuhkan kualitas pelayanan yang baik sebagai diferensiasi untuk meningkatkan pendapatan dan mempertahankan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari website service quality terhadap kepuasan pelanggan, serta pengaruh kepuasan pelanggan terhadap niat pembelian ulang, dan melihat kepuasan pelanggan sebagai mediasi antara website service quality dan niat pembelian ulang. Sebanyak 190 responden dari pengguna website Zalora Indonesia telah berpartisipasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan dari website service quality terhadap customer satisfaction sehingga online shop harus senantiasa menjaga kualitas pelayanan dari websitenya agar pengguna website merasa puas. Kemudian terdapat pengaruh positif yang signifikan dari customer satisfaction terhadap repurchase intention sehingga kepuasan menjadi faktor yang penting agar pengguna melakukan pembelian ulang. Terdapat pengaruh positif yang signifikan dari customer satisfaction sebagai peran mediasi antara website service quality dan repurchase intention.Ada tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
T 148/18 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Jakarta: Program Studi Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2018 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Consumer satisfaction Purchase intention Repurchase intention Website Quality of services |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xii, 136 p. : il. ; 30 cm. |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |