Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Implementasi Customer Lifetime Value (CLV) dalam mengelola profitabilitas klien di perusahaan pelayaran

Thomas H. Secokusumo (Pembimbing/Promotor) - ; Dicky Ghozali - ;

Seiring dengan semakin ketatnya persaingan dunia usaha, membuat perusahaan berusaha untuk berupaya menjaga loyalitas pelanggannya. Namun ternyata pelanggan yang loyal tidak berarti bahwa pelanggan tersebut juga profitable. Penelitian ini bertujuan untuk mengimplementasikan metode Customer Lifetime Value (CLV) pada perusahaan pelayaran PT X untuk mengetahui hubungan loyalitas dan profitabilitas kliennya serta menentukan tindakan untuk setiap tipe klien. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan data primer dan sekunder. Hasil penelitian pada PT X menunjukkan tidak terdapat hubungan yang positif antara loyalitas dan profitabilitas. Selain itu Customer Lifetime Value juga dapat memperlihatkan prospek masa depan klien dan memberikan alternatif tindakan yang dapat diambil PT X untuk masing ? masing klien sesuai dengan segmentasinya untuk meningkatkan profitabilitas klien.Ada tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
T 165/13PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitJakarta: Program Studi Magister Akuntansi, Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia 2013
Edisi-
SubjekProbability
Consumer loyalty
Customer lifetime value
Shipping industry
Consumer relationship
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxii, 76 p. : il, ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?