Text
Implementasi Customer Lifetime Value (CLV) dalam mengelola profitabilitas klien di perusahaan pelayaran
Seiring dengan semakin ketatnya persaingan dunia usaha, membuat perusahaan berusaha untuk berupaya menjaga loyalitas pelanggannya. Namun ternyata pelanggan yang loyal tidak berarti bahwa pelanggan tersebut juga profitable. Penelitian ini bertujuan untuk mengimplementasikan metode Customer Lifetime Value (CLV) pada perusahaan pelayaran PT X untuk mengetahui hubungan loyalitas dan profitabilitas kliennya serta menentukan tindakan untuk setiap tipe klien. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan data primer dan sekunder. Hasil penelitian pada PT X menunjukkan tidak terdapat hubungan yang positif antara loyalitas dan profitabilitas. Selain itu Customer Lifetime Value juga dapat memperlihatkan prospek masa depan klien dan memberikan alternatif tindakan yang dapat diambil PT X untuk masing ? masing klien sesuai dengan segmentasinya untuk meningkatkan profitabilitas klien.Ada tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
T 165/13 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Jakarta Program Studi Magister Akuntansi, Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia., 2013 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Probability Consumer loyalty Customer lifetime value Shipping industry Consumer relationship |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xii, 76 p. : il, ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |