Text
Strategi periklanan pada e-commerce perusahaan top dunia
Perusahaan-perusahaan top dunia menggunakan e-Commerce sebagai senjata bersaing. Dengan e-Commerce mereka memadukan periklanan tradisional dengan periklanan online sehingga diperoleh sinergi periklanan. Sinergi antara media tradisional dan media online meningkatkan secara nyata efektivitas kampanye periklanan secara keseluruhan. Tidak saja meningkatkan citra perusahan tetapi juga meningkatkan volume penjualan. Dell Computer yang merupakan contoh perusahaan yang memperoleh manfaat nyata dari penggunaan e-Commerce. Dell mula-mula menjual komputer lewat mail order. Dengan Dell dapat menjual dengan harga dibawah pesaingnya. Compaq yang saat itu pemimpin pasar penjualan PC, melakukan pemotongan harga untuk menyaingi Dell. Hasilnya Dell Computer menderita kerugian 65 juta dolar pada enam bulan pertama, yang menyebabkan hampir bangkrut. Akhirnya Dell melakukan rekayasa ulang dalam bisnisnya dengan mengenalkan e-Commerce. Pada tahun 1999, Dell dapat menjual 1,7 juta dolar per hari lewat situs e-Commercenya. Saham Dell naik 2000 persen dalam dua tahun, dan akhirnya menjadi penjual PC terbesar di dunia. Buku ini mengungkapkan kesuksesan berbagai perusahaan top dunia dengan e-Commerce-nya.
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
659.14 SUY s | PSB lt.1 - B. Penunjang | 2 |
Penerbit | Yogyakarta Andi., 2003 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Commerce Corporations E Advertising |
ISBN/ISSN | 9795339621 |
Klasifikasi | NONE |
Deskripsi Fisik | ix, 265 p. : il. ; 23 cm. |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |