Text
Tesis ini meneliti faktor-faktor yang berpengaruh dalam perilaku penggunaan obat bebas (OTC) dengan melihat juga perceived benefit dan perceived barrier responden terhadap obat bebas (OTC) dan obat herbal. Variabel yang digunakan pada riset ini berdasarkan Health Belief Model dan modifikasinya terutama melalui model dari penelitian yang dilakukan oleh Jones et al pada 2016 yang memperlihatkan pengaruh exposure selain variabel yang sudah ada seperti barriers, benefit, efficacy, dan threat terhadap perilaku terhadap kampanye vaksin H1N1. Hasil Focus Group Discussion terhadap 4 grup pengguna obat bebas (OTC) dan pengguna Non-OTC dengan pembeda kelas ekonomi memperlihatkan adanya pengaruh variabel exposure, benefit, dan barrier dalam perilaku pemilihan obat bebas (OTC) dan Non-OTC. Hasil ini kemudian direkonfirmasi melalui uji kuantitatif terhadap 404 responden diambil dengan metode convenience sampling di media digital. Hasil kuantitatif kemudian diuji statistik melalui Structural Equation Model (SEM) untuk menentukan besarnya pengaruh variabel benefit, barrier, dan perceived trust towards exposure terhadap pemilihan obat bebas (OTC).Ada tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
T 179/18 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Jakarta: Program Studi Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2018 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Consumer behaviour Medicine Exposure Health belief model Health information |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xiii, 173 p. : il. ; 30 cm. |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |