Text
Pengaruh cultural motivation, object-based authenticity, dan existential authenticity terhadap kepuasan dan loyalitas pengunjung Heritage Tourism Kawasan Kota Tua Jakarta
Diantara beragam jenis pariwisata, warisan budaya dianggap sebagai salah satu yang memiliki perkembangan yang pesat di masa depan. Wisata warisan budaya memiliki potensi yang kuat dengan tidak hanya memberikan pengalaman rekreasi, namun juga pendidikan, pengetahuan, dan mafaat sosial. Penelitian ini mengkaji Kawasan Kota Tua Jakarta, salah satu situs warisan budaya yang juga simbol dari Jakarta. Penelitian ini merupakan pengembangan yang lebih lanjut pada model konsumen berdasarkan authenticity dengan mempertimbangkan kepuasan wisatawan untuk mengukur sikap dan perilaku dari wisatawan digunakan kuesioner yang terdiri dari 34 pertanyaan ini. Penelitian ini melibatkan 202 responden dengan menggunakan confirmatory factor analysis dan structural equation modeling. Hasil dari analisa data menunjukkan bahwa kepuasan pelanggan merupakan kondisi akhir pada proses wisata warisan budaya dimana tidak terdapat hubungan yang signifikan antara authenticity serta kepuasan pada loyalitas pengunjung. Penelitian ini sekaligus menjadi bukti lain bahwa kepuasan tidak selalu berpengaruh positif pada loyalitas pengunjung.Ada tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
T 206/14 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Jakarta Program Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia., 2014 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Consumer satisfaction Consumer loyalty Tourism Motivation Heritage site |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xvii, 221 p. : il. ; 30 cm. |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |