Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen dalam memilih jasa pelayanan kredit pensiun : (studi kasus pada Koperasi Nusantara)

Tengku Ezni Balqiah (Pembimbing/Promotor) - ; Lucky Normansyah - ;

Mengenali perilaku konsumen dalam memilih berbagai alternatif pilihan yang tersedia telah menjadi issue yang sangat menarik di dunia literatur marketing. Terutama terhadap klasifikasi dan penjelasan dari faktor-faktor yang mempengaruhi pilihan konsumen telah menjadi tantangan tersendiri bagi penelitian marketing. Penelitian ini membahas tentang faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen dalam memilih jasa pelayanan kredit pensiun dengan studi kasus pada Koperasi Nusantara. Hasil penelitian ini menunjukan terdapat 3 (tiga) faktor yang paling penting menurut penilaian konsumen dalam memilih jasa pelayanan kredit pensiun, berturut-turut adalah hadiah, keramahan membantu nasabah, kecepatan proses persetujuan kredit. Dan 3 (tiga) faktor yang paling dianggap kurang penting berturut-turut adalah adanya kerabat yang bekerja di perusahaan penyedia jasa, pernah menggunakan jasa kredit sebelumnya dan rekomendasi. Penelitian ini juga menggunakan exploratory factor analysis dengan pengelompokan 25 (dua puluh lima) atribut kedalam 6 kelompok, yaitu faktor services, cost, availability, promotion, confidence dan period. Analisis importance/performance matrix dalam penelitian ini menunjukan faktor confidence menjadi faktor yang mendapat penilaian penting, namun belum memberikan kepuasan, faktor services dan promotion menjadi faktor yang penting dan memberikan kepuasan, faktor period merupakan faktor yang kurang penting namun pelayanan yang diberikan berlebihan, dan faktor cost serta faktor availability menjadi faktor yang kurang penting dan pelayanan Koperasi Nusantara tidak memberikan perhatian yang berlebihan. Hasil penelitian juga menunjukan tidak ada perbedaan preference dari pengelompokan konsumen baik berdasarkan gender maupun status pensiun.Ada tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
T 240/13PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitJakarta: Program Studi Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi 2013
Edisi-
SubjekCredit
Cooperatives
Consumer decision
Pensions
Financial Services
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxiv, 143 p. : il, ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?