Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Analisis pengaruh iklan banner online terhadap minat membeli produk fesyen pada netizen perempuan Indonesia : studi kasus : Toko Online Berrybenka

John Daniel Rembeth (Pembimbing/Promotor) - ; Tania Kartika Pranata - ;

Perkembangan penggunaan internet yang cukup pesat berdampak pada pertumbuhan industri e-commerce di Indonesia. Dengan makin bertambahnya jumlah perusahaan e-commerce, maka mereka saling bersaing untuk mempromosikan situs mereka. Iklan web banner adalah salah satu cara integrated marketing communication yang lazim digunakan oleh perusahaan-perusahaan e-commerce dengan tujuan meningkatkan transaksi di situs mereka. Penelitian ini membahas pengaruh penggunaan iklan web banner terhadap minat membeli (intention to purchase) produk fesyen pada toko online Berrybenka dengan memperhatikan 2 variabel moderating, yaitu: product involvement dan trust toward website. Atribut-atribut iklan web banner disini dilihat dari sisi perceived informativeness dan perceived entertainment. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak ada pengaruh positif dari kedua atribut iklan web banner terhadap product involvement. Namun atribut-atribut iklan web banner berpengaruh terhadap trust toward website dan juga terhadap intention to purchase. Dalam penelitian ini, product involvement dan trust toward website tidak terbukti menjadi variabel moderating yang memperkuat atau memperlemah hubungan antara atribut iklan web banner dengan intention to purchase. Bagi toko online Berrybenka sendiri, penggunaan iklan web banner bermanfaat meningkatkan brand awareness dan frekuensi kunjungan, namun tidak efektif meningkatkan intention to purchase karena kebanyakan pengunjung yang masuk lewat iklan web banner memiliki motivasi rekreasional.Perkembangan penggunaan internet yang cukup pesat berdampak pada pertumbuhan industri e-commerce di Indonesia. Dengan makin bertambahnya jumlah perusahaan e-commerce, maka mereka saling bersaing untuk mempromosikan situs mereka. Iklan web banner adalah salah satu cara integrated marketing communication yang lazim digunakan oleh perusahaan-perusahaan e-commerce dengan tujuan meningkatkan transaksi di situs mereka. Penelitian ini membahas pengaruh penggunaan iklan web banner terhadap minat membeli (intention to purchase) produk fesyen pada toko online Berrybenka dengan memperhatikan 2 variabel moderating, yaitu: product involvement dan trust toward website. Atribut-atribut iklan web banner disini dilihat dari sisi perceived informativeness dan perceived entertainment. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak ada pengaruh positif dari kedua atribut iklan web banner terhadap product involvement. Namun atribut-atribut iklan web banner berpengaruh terhadap trust toward website dan juga terhadap intention to purchase. Dalam penelitian ini, product involvement dan trust toward website tidak terbukti menjadi variabel moderating yang memperkuat atau memperlemah hubungan antara atribut iklan web banner dengan intention to purchase. Bagi toko online Berrybenka sendiri, penggunaan iklan web banner bermanfaat meningkatkan brand awareness dan frekuensi kunjungan, namun tidak efektif meningkatkan intention to purchase karena kebanyakan pengunjung yang masuk lewat iklan web banner memiliki motivasi rekreasional.Ada Tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
T 257/13PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitJakarta: Program Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia 2013
Edisi-
SubjekProduct development
Marketing communication
Advertising
Purchase intention
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxii, 150 p. : il, ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?