Text
Factors that influence adoption of mobile money service in Jakarta
Thesis ini melaporkan temuan sebuah studi tentang masalah adopsi Mobile Money di area Jabodetabek. Daerah Jakarta dipilih karena Jakarta memiliki paling penduduk di Indonesia dan memiliki orang-orang multi-budaya sehingga diharapkan dapat mewakili Indonesia yang memiliki multi budaya dan ras.Penelitian ini meneliti adopsi pelanggan 'dalam Adopsi mobile money di Indonesia dan kerangka penelitian didasarkan pada perpanjangan Technology Acceptance Model dengan Teori Planned Behavior dan Persepsi kepercayaan (Trust). Teori ini dikembangkan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang akan mempengaruhi adopsi. Kerangka kerja ini mencakup Sikap, norma subyektif, kontrol perilaku Persepsi, Persepsi kegunaan, Persepsi kemudahan penggunaan, Persepsi kepercayaan dan niat konstruksi. Survey dilakukan untuk mengumpulkan data.LISREL digunakan untuk menguji seluruh pola inter-korelasi antara dua belas konstruksi yang diusulkan dan untuk menguji proposisi terkait secara empiris. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi manfaat, Persepsi kemudahan, Persepsi Kepercayaan dan Norma Subyektif berpengaruh signifikan terhadap niat pelanggan terhadap mengadopsi Layanan Mobile Money oleh orang-orang di Jakarta. Kontribusi teoritis dan implikasi praktis dari temuan yang dibahas dan saran untuk penelitian masa depan diulas lebih lanjut dalam thesis ini.Ada tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
T 283/14 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Jakarta Program Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia., 2014 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Information technology Consumer perception Technology aceptance model Mobile money Planned behavior |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xii, 129 p. : il. ; 30 cm. |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |