Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Pengaruh kesiapan konsumen terhadap keputusan mencoba layanan teknologi self-service pada stasiun pengisian bahan bakar untuk umum

Bambang Wiharto (Pembimbing/Promotor) - ; Ficky Reinanto - ;

Penelitian ini membahas mengenai seberapa jauh konsumen pengguna kendaraan bermotor mampu merespon pemberlakuan Self-Service Technologies dalam proses pengisian BBM pada SPBU yang ditawarkan oleh PT Pertamina (Persero). Dengan adanya SPBU Self-Service tersebut, konsumen tidak lagi dilayani oleh petugas SPBU dalam mengisi BBM kendaraan bermotornya, melainkan dilakukan secara mandiri oleh konsumen. Meskipun layanan SPBU Self-Service menjanjikan profitabilitas yang tinggi karena adanya penghematan biaya tenaga kerja, namun beresiko menyebabkan terjadinya kegagalan layanan ketika konsumen tidak mau mencoba layanan Self-Service tersebut. Melihat resiko tersebut, melalui penelitian ini Penulis melakukan analisis dan pengujian bahwa adanya kesiapan konsumen (?consumer readiness?) akan mampu mempengaruhi keputusan calon konsumen untuk mencoba layanan SPBU Self-Service. Kesiapan konsumen tersebut meliputi adanya kejelasan peran konsumen (?Role Clarity?), kemampuan konsumen (?Ability?), dan juga motivasi konsumen (?Motivation?).Ada tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
T 284/14PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitJakarta: Program Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2014
Edisi-
SubjekConsumer research
Fuel
Self service
Self service tecnologies
Consumer readiness
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxiv, 176 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?