Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Pengaruh political television advertising terhadap intention to vote bagi young voters

Nurdin Sobari (Pembimbing/Promotor) - ; Arianti Anggrahini - ;

Tesis ini menganalisis mengenai bagaimana calon Presiden dapat mempengaruhi proses intention to vote melalui pembentukan candidate image evaluation, information recall, political system effects, dan political system efficacy pada segmen young voters. Penelitian ini mengangkat mengenai efektifitas dari iklan politik yang saat ini gencar dilakukan oleh partai ataupun tokoh politik sebagai bagian dari media kampanye mereka. Model dalam penelitian ini diolah dari jurnal ?The Effects of Political Advertising on Young Voters? yang diterbitkan oleh American Behavioral Scientist tahun 2008 yang membahas mengenai iklan politik George W. Bush dan John Kerry sebagai kandidat Presiden Amerika tahun 2004. Terdapat 8 hipotesis yang diuji. Berdasarkan 150 responden dengan populasi umur 17 sampai 30 tahun, peneliti menemukan bahwa information recall dan political system effects efektif mempengaruhi intention to vote, sedangkan candidate image evaluation dan political system efficacy tidak mempengaruhi intention to vote.Ada tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
T 287/13PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitJakarta: Program Studi Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi 2013
Edisi-
SubjekPolitical marketing
Intention to vote
Advertising
Young voters
Political systems
Political advertising
Information recall
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxviii, 158 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?