Text
Pengaruh political television advertising terhadap intention to vote bagi young voters
Tesis ini menganalisis mengenai bagaimana calon Presiden dapat mempengaruhi proses intention to vote melalui pembentukan candidate image evaluation, information recall, political system effects, dan political system efficacy pada segmen young voters. Penelitian ini mengangkat mengenai efektifitas dari iklan politik yang saat ini gencar dilakukan oleh partai ataupun tokoh politik sebagai bagian dari media kampanye mereka. Model dalam penelitian ini diolah dari jurnal ?The Effects of Political Advertising on Young Voters? yang diterbitkan oleh American Behavioral Scientist tahun 2008 yang membahas mengenai iklan politik George W. Bush dan John Kerry sebagai kandidat Presiden Amerika tahun 2004. Terdapat 8 hipotesis yang diuji. Berdasarkan 150 responden dengan populasi umur 17 sampai 30 tahun, peneliti menemukan bahwa information recall dan political system effects efektif mempengaruhi intention to vote, sedangkan candidate image evaluation dan political system efficacy tidak mempengaruhi intention to vote.Ada tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
T 287/13 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Jakarta Program Studi Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi., 2013 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Political marketing Intention to vote Advertising Young voters Political systems Political advertising Information recall |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xviii, 158 p. : il. ; 30 cm. |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |