Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Pengaruh destinationa image dan tourist expectation terhadap perceives value dan tourist satisfaction pada wisatawan di Kota Banjarmasin

Nurdin Sobari (Pembimbing/Promotor) - ; Ilisa Fajriyati - ;

Tourist Satisfaction (kepuasan wisatawan) berperan penting dalam industri pariwisata. Penting bagi pemasar untuk mengetahui faktor-faktor yang menyebabkan terjadinya kepuasan wisatawan tersebut dan bagaimana konsekuensinya dimasa yang akan datang. Penelitian ini mencoba mengungkapkan faktor-faktor pembentuk kepuasan wisatawan terkait dengan destination image, tourist expectation, dan perceived value serta bagaimana kepuasan tersebut berpengaruh pada tourist complaint yang terjadi dan dampaknya terhadap tourist loyalty. Fokus penelitian ini adalah untuk meneliti pengaruh faktor-faktor di atas terhadap wisatawan di Kota Banjarmasin. Sampel penelitian berjumlah 185 responden yang terdiri dari wisatawan domestik dan wisatawan asing. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan teknik judgement / purposive sampling. Instrumen penelitian yang digunakan adalah kuesioner dan dianalisis dengan software LISREL 8.8 untuk mengetahui pengaruh masing-masing variabel. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh positif antara destination image terhadap tourist expectation, destination image terhadap perceived value, tourist expectation terhadap perceived value, perceived value terhadap tourist satisfaction, serta tourist satisfaction terhadap tourist loyalty. Sedangkan tourist satisfaction berpengaruh secara negatif terhadap tourist complaints. Selebihnya, hasil menunjukkan tidak ada pengaruh diantara tourist expectation terhadap tourist satisfaction serta tourist complaints terhadap tourist loyalty.Ada tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
T 290/13PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitJakarta: Program Studi Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi 2013
Edisi-
SubjekConsumer satisfaction
Tourism
Destination image
Perceived value
Tourist expectation
Tourist loyalty
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxv, 190 p. : il, ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?