Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Analisis faktor-faktor yang berpengaruh terhadap penerimaan produk hasil brand extension kategori mens grooming di Indonesia : (studi kasus untuk merek Gatsby)

M. Gunawan Alif (Pembimbing/Promotor) - ; Ferry Cahyadi Putra - ;

Tesis ini membahas tentang analisis pengaruh variabel similarity, brand reputation, perceived risk, perceived innovativeness dan original category loyalty terhadap brand extension acceptance khususnya di kategori produk penataan rambut sebagai original category dan perawatan wajah sebagai kategori hasil brand extension pada merek Gatsby. Alat analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modelling (SEM) dengan menguji dua model, yaitu yang tidak menggunakan mediating variable dan yang menggunakan mediating variable. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada model tanpa mediating variable, similarity dan original category loyalty berpengaruh signifikan secara statistik dan positif terhadap brand extension acceptance. Sementara pada model dengan mediating variable, brand reputation dan original category loyalty berpengaruh secara statistik dan positif terhadap perceived risk. Sementara itu, similarity berpengaruh secara statistik dan positif terhadap perceived innovativeness. Namun, dalam model dengan mediating variable tidak terbukti bahwa mediating estimation lebih baik dibandingkan dengan direct estimation. Dari hasil penelitian ini juga ditemukan bahwa model yang tidak menggunakan mediating variable lebih baik dilihat dari indikator nilai-nilai Uji Kecocokan Model (goodness of fit test) dibandingkan model yang menggunakan mediating variable.Ada tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
T 302/14PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitJakarta: Program Studi Magister Manajemen FEUI 2014
Edisi-
SubjekMarketing
Brands
Consumer perception
Brand extention
Brand reputation
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxv, 166 p. : il. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?