Text
Pengaruh motivasi berbelanja dan price consciousness terhadap intentional loyalty word of mouth
Berbelanja merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan atas dasar motivasi utilitarianism dan hedonism. Identifikasi atas motivasi yang mendorong konsumen untuk berbelanja dapat membantu kesuksesan suatu produk. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui konsekuensi hubungan antara motivasi berbelanja terhadap intentional loyalty dan penyebaran word of mouth dengan price consciousness sebagai variabel mediasi. Penelitian ini akan diuji berdasarkan dua saluran distribusi yang berbeda yakni offline dan online. Survei yang dilakukan terhadap 330 responden dengan menggunakan metode structural equation modeling, membuktikan bahwa motivasi berbelanja berpengaruh signifikan dan positif dengan intentional loyalty, word of mouth serta price consciousness secara simultan. Perbandingan terhadap saluran distribusi offline dan online menunjukkan bahwa hubungan motivasi berbelanja dengan price consciousness dan intentional loyalty lebih kuat terhadap perbelanjaan secara offline dibandingkan online. Sedangkan hubungan antara motivasi berbelanja dengan word of mouth, antara price consciousness dengan word of mouth serta price consciousness dengan intentional loyalty lebih kuat terhadap perbelanjaan secara online dibandingkan offline.Ada tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
T 037/15 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Jakarta Program Studi Magister Manajemen FEUI., 2015 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Prices Consumer loyalty Motivation Word of mouth Internet shopping |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xiv, 250 p. : il. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |