Text
Respon emosional customer terhadap karakteristik salesperson dan efeknya terhadap kepercayaan kepada salesperson dan niat beli
Penelitian ini mengembangkan latar belakang teoritis dalam proses interaksi dalam jual beli tentang karakteristik salesperson. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi respon emosional pelanggan terhadap karakteristik salesperson dan pengaruhnya terhadap kepercayaan pelanggan dengan salesperson dan niat untuk membeli. Kuesioner dengan pertanyaan skrining dilakukan untuk penelitian ini. 200 responden diminta secara online untuk mengisi kuesioner dan menjawab dengan pengalaman terakhir mereka saat berinteraksi dengan salesperson pada satu bulan lalu. Data dianalisis dengan metode SEM dengan program AMOS. Temuan menunjukkan bahwa karakteristik salesperson seperti penampilan fisik, keahlian, perilaku etis, dan keterampilan mendengarkan memiliki dampak positif terhadap respon emosional pelanggan. Karakteristik penjual dan respons emosional pelanggan terhadap karakteristik salesperson memiliki dampak positif terhadap kepercayaan pelanggan dengan tenaga penjualan dan niat untuk membeli. Kepercayaan pelanggan dengan salesperson berdampak positif terhadap niat untuk membeli. Sementara karakteristik salesperson seperti penampilan fisik, keahlian, perilaku etis, dan keterampilan mendengar tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap niat untuk membeli Penelitian ini akan bermanfaat bagi perusahaan dalam merekrut dan melatih karyawan sebagai salesperson, untuk mendapatkan karakter salesperson yang dibutuhkan oleh perusahaan.Ada tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
T 317/17 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Jakarta Program Studi Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia., 2017 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Marketing Purchase intention Consumer trusts Salespeople Salesperson |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xiv, 78 p., 39 p. ; il. ; 30 cm & lamp. |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |