Text
Kajian service delevery dan moderasi motivasi terhadap kepuasan dan intensi perilaku pengunjung musium : Perspektif pemasaran Musium
Penurunan jumlah pengunjung musium yang cukup signifikan pada hampir semua musium di Indonesia, khususnya di Jakarta menuntut pemerintah dalam hal ini Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata untuk melakukan perbaikan pengelolaan musium. Penelitian ini mengungkapkan kajian manajemen pemasaran mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi keinginan seseorang untuk berkunjung ke musium dari perspektif pemasaran musium, juga mengungkapkan pentingnya studi motivasi pengunjung sebagai upaya penentuan jenis service delivery yang akan disampaikan kepada pengunjung musium. Penelitian ini menguji pengaruh Persepsi Service Delivery (SD) secara langsung terhadap Kepuasan (Satis) dan peran motivasi dalam memoderasi pengaruh langsung SD terhadap Satis. Penelitian ini juga melihat pengaruh langsung SD terhadap Revisit (Rev) dan Willingness to recommend (Recomm), dan menganalisis peran motivasi dalam memoderasi pengaruh langsung Rev terhadap Recomm. Studi ini dilakukan secara kualitatif dan kuantitatif terhadap pengunjung musium yang sedang berada di musium. Data hasil pengujian dengan jumlah responden 300 orang, menunjukkan bahwa SD mempengaruhi Satis, dan Satis mempengaruhi Rev dan Recomm secara langsung. Selain itu terdapat efek moderasi Motivasi Learning pada pengaruh SD terhadap Satis secara positif, dan terdapat efek moderasi Motivasi Learning pada pengaruh Satis terhadap Rev secara negativeAda tabel
Tidak ada salinan data
Penerbit | Depok Program Pascasarjana Ilmu Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia., 2011 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Marketing management Consumer satisfaction Consumer behaviour Service delivery Museums |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xv, 210 p.. : il. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |