Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Strategi pengembangan pasar baru untuk PT Isra Presisi Indonesia dari sisi pemetaan kompetitor

Hanrozan Haznam (Pembimbing/Promotor) - ; Harina, Raiva - ;

PT. Isra Presisi Indonesia adalah UKM B2B yang menawarkan produk dan layanan antara lain dies assembling, machining process, dan pembuatan precision parts, jigs, checking fixtures, & mold maker. Produk dan layanan yang ditawarkan oleh PT. Isra Presisi Indonesia dapat digunakan oleh perusahaan non-otomotif karena sangat terkait dengan produksi mesin manufaktur. Oleh karena itu, PT. Isra Presisi Indonesia bisa memperluas bisnisnya di luar pasar otomotif. Dengan melihat produk apa yang dibuat oleh kompetitornya dan dengan mengetahui siapa kompetitornya, PT. Isra Presisi Indonesia dapat mencari kemungkinan pasar baru yang dapat dimasuki, siapa saja customer baru yang dapat disasar, dan produk/jasa baru apa yang mungkin dapat dikembangkan oleh perusahaan. Oleh karena itu, analisis kompetitor dilakukan untuk membantu PT. Isra Presisi Indonesia memasuki pasar baru Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif kualitatif dengan mengumpulkan informasi seputar kompetitor melalui internet dan melakukan wawancara semi-terstruktur dengan kompetitor dan beberapa pelanggan kompetitor. Hasil wawancara kemudian diinformasikan kepada PT Isra Presisi Indonesia sehingga diketahui kekuatan dan kelemahan dari kompetitor. Hasil dari kekuatan dan kelemahan kompetitor selanjutnya dibahas untuk menentukan strategi apa yang dibutuhkan oleh PT. Isra Presisi Indonesia.Ada tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
T 341/17PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitJakarta: Program Studi Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2017
Edisi-
SubjekCompetition
Marketing strategy
Small enterprises
Business coaching
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxii, 90 p., 27 p. : il. ; 30 cm & lamp.
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?