Text
Strategi pengembangan pasar baru untuk PT Isra Presisi Indonesia dari sisi pemetaan kompetitor
PT. Isra Presisi Indonesia adalah UKM B2B yang menawarkan produk dan layanan antara lain dies assembling, machining process, dan pembuatan precision parts, jigs, checking fixtures, & mold maker. Produk dan layanan yang ditawarkan oleh PT. Isra Presisi Indonesia dapat digunakan oleh perusahaan non-otomotif karena sangat terkait dengan produksi mesin manufaktur. Oleh karena itu, PT. Isra Presisi Indonesia bisa memperluas bisnisnya di luar pasar otomotif. Dengan melihat produk apa yang dibuat oleh kompetitornya dan dengan mengetahui siapa kompetitornya, PT. Isra Presisi Indonesia dapat mencari kemungkinan pasar baru yang dapat dimasuki, siapa saja customer baru yang dapat disasar, dan produk/jasa baru apa yang mungkin dapat dikembangkan oleh perusahaan. Oleh karena itu, analisis kompetitor dilakukan untuk membantu PT. Isra Presisi Indonesia memasuki pasar baru Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif kualitatif dengan mengumpulkan informasi seputar kompetitor melalui internet dan melakukan wawancara semi-terstruktur dengan kompetitor dan beberapa pelanggan kompetitor. Hasil wawancara kemudian diinformasikan kepada PT Isra Presisi Indonesia sehingga diketahui kekuatan dan kelemahan dari kompetitor. Hasil dari kekuatan dan kelemahan kompetitor selanjutnya dibahas untuk menentukan strategi apa yang dibutuhkan oleh PT. Isra Presisi Indonesia.Ada tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
T 341/17 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Jakarta Program Studi Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia., 2017 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Competition Marketing strategy Small enterprises Business coaching |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xii, 90 p., 27 p. : il. ; 30 cm & lamp. |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |