Text
Intensi adopsi mobile commerce Garuda Indonesia : perspektif Theory of Planned Behavior dan Technology Acceptance Model
Mobile Commerce merupakan salah satu bentuk electronic commerce yang akhir-akhir ini tumbuh dengan pesat dan menjadi salah satu alternatif saluran pemasaran bagi perusahaan di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan melakukan analisis faktor-faktor anteseden yang mempengaruhi intensi konsumen untuk melakukan adopsi aplikasi mobile commerce Garuda Indonesia, melalui perspektif model Theory of Planned Behavior (TPB) dan Technology Acceptance Model (TAM). Analisis dilakukan menggunakan Structured Equation Modelling (SEM) untuk menguji kekuatan tujuh hipotesis dari hubungan variabel dalam model. Responden sebanyak 50 orang dipilih melalui purposive sampling untuk mendapatkan responden yang sudah menggunakan aplikasi m-Commerce tetapi belum menggunakan mobile commerce Garuda Indonesia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi manfaat (Perceived Usefulness) dan persepsi pengendalian perilaku (Perceived Behavioral Control) memberikan efek positif dan signifikan terhadap niat penggunaan (Intention to Use), sedangkan norma subyektif (Subjective Norm) dan sikap (Attitude) tidak mempengaruhi secara signifikan niat penggunaan (Intention to Use).Ada tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
T 350/13 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Jakarta Program Studi Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi., 2013 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Technology acceptance model Electronic commerce Mobile commerce Theory of Planned Behavior Marketing channel |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xiii, 125 p. : il. ; 30 cm. |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |