Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Intensi adopsi mobile commerce Garuda Indonesia : perspektif Theory of Planned Behavior dan Technology Acceptance Model

Tengku Ezni Balkiah (Pembimbing/Promotor) - ; Andreas Pardyanto - ;

Mobile Commerce merupakan salah satu bentuk electronic commerce yang akhir-akhir ini tumbuh dengan pesat dan menjadi salah satu alternatif saluran pemasaran bagi perusahaan di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan melakukan analisis faktor-faktor anteseden yang mempengaruhi intensi konsumen untuk melakukan adopsi aplikasi mobile commerce Garuda Indonesia, melalui perspektif model Theory of Planned Behavior (TPB) dan Technology Acceptance Model (TAM). Analisis dilakukan menggunakan Structured Equation Modelling (SEM) untuk menguji kekuatan tujuh hipotesis dari hubungan variabel dalam model. Responden sebanyak 50 orang dipilih melalui purposive sampling untuk mendapatkan responden yang sudah menggunakan aplikasi m-Commerce tetapi belum menggunakan mobile commerce Garuda Indonesia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi manfaat (Perceived Usefulness) dan persepsi pengendalian perilaku (Perceived Behavioral Control) memberikan efek positif dan signifikan terhadap niat penggunaan (Intention to Use), sedangkan norma subyektif (Subjective Norm) dan sikap (Attitude) tidak mempengaruhi secara signifikan niat penggunaan (Intention to Use).Ada tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
T 350/13PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitJakarta: Program Studi Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi 2013
Edisi-
SubjekTechnology acceptance model
Electronic commerce
Mobile commerce
Theory of Planned Behavior
Marketing channel
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxiii, 125 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?