Text
Innovate we can! : manajemen inovasi dan penciptaan nilai individu, organisasi, masyarakat
Buku Innovate We Can! memperkenalkan prinsip-prinsip manajemen inovasi dan faktor-faktor yang menunjang pelaksanaan inovasi di tingkat individu, organisasi, dan masyarakat. Kreativitas sosial dan kolaborasi menjadi salah satu tema penting dalam menunjang lahirnya banyak pusat proses penciptaan nilai dan inovasi di Indonesia.
Kita, Indonesia, bisa berinovasi! Kenali prinsip dan manajemennya, proses dan kompasnya. Bangun kolaborasi dan tumbuh-kembangkan kreativitas sosial. Inovasi merupakan elemen penting dalam perekonomian kreatif.
Cuplikan Prakata (Vincent Gaspersz)
“… Patut dicatat oleh manajemen organisasi, bahwa peningkatan inovasi nilai tidak hanya ditujukan semata-mata kepada pelanggan eksternal atau pembeli, tetapi juga berkaitan dengan peningkatan inovasi nilai kepada pelanggan internal (karyawan) dan pemasok material, karena pada dasarnya mereka ini yang mendukung terciptanya peningkatan inovasi nilai kepada pelanggan eksternal atau pembeli. Berdasarkan kenyataan ini, setiap perusahaan dapat membuat model yang mengidentifikasikan kesempatan-kesempatan untuk meningkatkan inovasi nilai sesuai situasi dan kondisi aktual dari perusahaan itu. …”
Cuplikan Kata Sambutan (Frans M Parera)
“… Selama membaca pendahuluan buku ini, saya seperti menonton promosi film ”Laskar Pelangi,” membawa imajinasi saya ke sebuah landscape, nonfiksi dan fiksi, fakta dan imajinasi, seperti tuntutan presentasi seorang guru di kelas, penuh pergulatan atas realitas yang mau digenggam dan diberdayakannya. Banyak hal menarik bab demi bab khusus bagi mereka yang mendalami sosiologi industri, ilmu manajemen, etika bisnis di tengah lingkungan sosial yang dilanda tragedi pasar global dengan pesan-pesan nilainya seperti …”
Cuplikan Pendahuluan
“… Picuan eksternal saja tidak cukup untuk membuat organisasi, individu, dan pemerintah (part of society) berinovasi. Pemerintah, organisasi, dan individu perlu memperlengkapi diri dengan perangkat-perangkat penunjang inovasi, baik yang berwujud maupun yang nirwujud. Pemimpin dan kepemimpinan menjadi faktor penting; tidak ada inovasi tanpa kepemimpinan. Kreativitas dari dalam organisasi menjadi faktor pemicu berikutnya. Dewasa ini dan di masa mendatang, kreativitas menjadi salah satu faktor yang memungkinkan ditemukannya ide baru, pengembangan baru, hingga cara baru diseminasi barang dan/atau jasa yang dihasilkan. Kreativitas sosial (akan) menjadi primadona. …”
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
658.4063 AVA i | PSB lt.1 - B. Penunjang | 3 |
Penerbit | Jakarta Grasindo., 2009 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Management Innovation Change management Organizations |
ISBN/ISSN | 9789790256712 |
Klasifikasi | NONE |
Deskripsi Fisik | xxviii, 316 p. : diagr., il. ; 23 cm. |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |