Text
Faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian produk ramah lingkungan : studi kasus : air minum dalam kemasan Ades
Penelitian dalam tesis ini ingin melihat faktor?faktor apa saja yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen terhadap produk air minum dalam kemasan Ades dengan menggunakan teori perilaku yaitu Theory of Planned Behavior dari Ajzen dan Fishben. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan dilakukan kepada 200 responden yang sudah membeli Ades. Berdasarkan data dari 200 responden yang diolah menggunakan metode Structural Equations Modelling (SEM) dapat diketahui bahwa environmental knowledge tidak berpengaruh terhadap attitude responden yang nantinya akan memicu purchase intention terhadap produk ramah lingkungan Ades. Awareness to the product dan customer value berpengaruh terhadap attitude responden yang nantinya akan memicu purchase intention terhadap produk ramah lingkungan Ades. Akan tetapi attitude responden tidak berpengaruh terhadap purchase intention untuk membeli produk Ades. Sementara itu sosial pressure to act green dan individual environment impact mepunyai pengaruh terhadap norma subjektif yang di terima di masyarakat. Dan Norma subjektif juga mempunyai pengaruh terhadap purchase intention produk Ades. Availibility of product dan perceived consumer mempunyai pengaruh terhadap purchase intention produk Ades.Ada tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
T 386/13 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Jakarta Program Studi Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi., 2013 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Consumer attitudes Purchase intention Purchase decision Drinking water Environmental friendly |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xvi, 169 p. : il. ; 30 cm. |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |