Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Pengelolaan acara siaran sebagai strategi bersaing Anteve dalam industri siaran Televisi di Indonesia diajukan oleh Haryono dan D. Kristiaryanto

Haryono - ; Jristiaryono, D. - ;

Tugas akhir ini secara luas membahas mengenai persaingan yang terjadi dalam industri siaran televisi swasta di Indonesia. Lebih khusus lagi, tugas akhir ini lebih jauh lagi mengungkap nabagaimana ANTEVE, sebagai salah satu stasiun TV swasta yang termasuk masih muda, menghadapi pesaing-pesaingnya (RCTI, SCTV, TPI, dan INDOSIAR). Persaingan yang terjadi dalam industri ini pada dasarnya adalah dalam hal memperebutkan iklan dan pemirsa. Untuk kedua hal ini, ANTEVE masih di bawah pendahulu-pendahulunya (RCTI, SCTV, dan TPI), bahkan kini ANTEVE mulai dilewati oleh INDOSIAR. Ketertinggalan ANTEVE dibanding pesaing-pesaingnya ini disebabkan oleh masih kalah bersaingnya acara-acara yang disajikan ANTEVE. Kurang lebih permasalahan yang dihadapi ANTEVE dalam persaingannya dengan stasiun TV swasta lainnya adalah: Keunggulan-keunggulan apakah yang dimiliki oleh pesaing-pesaing ANTEVE, seberapa besarkah peluang yang dimiliki ANTEVE, apa sajakah yang selama ini menjadi kelemahan dan kekuatan ANTEVE yang dapat dimanfaatkannya untuk bersaing dengan TV swasta lain, bagaimanakah ANTEVE menyusun strategi acara siarannya? Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak ada lain bagi ANTEVE, selain dengan melalkukan serangkaian pembenahan dan peningkatan kualitas tayangan acaranya, untuk dapat meningkatkan daya saingnya dalam industri ini. Untuk menghasilkan suatu tayangan acara yang menarik, maka strategi di bidang acara saja tidak menukupi, dibutuhkan strategi dibidang lain untuk mendukungnya, yaitu strategi di bidang pemasaran, teknologi dan investasi, kerjasama dengan pihak-pihak terkait, pengembangan sumber daya manusia. Untuk tetap dapat mempertahankan kehadirannya di dalam industri ini dan agar tetap dapat bersaing dengan tv-tv swasta lain, maka ANTEVE perlu menerapk beberapa strategi di masa depan. Strategi-strategi tersebut diantaranya adalah melakukan diversifikasi usaha di berbagai bidang yang belum dimasukinya, peningkatan pemanfaatan kecanggihan teknologi, menggiatkan pengembangan sumber daya manusia, kerjasama dengan pihak-pihak tertentu yang mempunyai kompetesi yang dapat diandalkan, dan penambahan investasi untuk mendukung semua itu.Ada tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
T 049/95PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitJakarta: Program Pascasarjana Program Studi Magister Manajemen 1995
Edisi-
SubjekTheses
Broadcasting
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxvi, 152 p. grafik, bagan. 29 cm & lamp.
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?