Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Analisis pengaruh simbol religi Islam dalam komunikasi pemasaran terhadap sikap dan keinginan membeli konsumen Muslimah

Tengku Ezni Balqiah (Pembimbing/Promotor) - ; Amalia Novianti - ;

Islam kini telah menjadi salah satu agama yang besar di dunia. Tidak hanya dilihat dari sisi jumlah populasinya, Islam juga telah melahirkan terobosan dalam industri barang dan jasa dengan karakterisasi industri seperti ?halal‟, ?Islami‟, dan ?sesuai dengan syariah‟. Terdapat beberapa industri yang saat menjadi fokus pengembangan pemasaran yang berunsurkan Islami, yaitu industri makanan, keuangan, dan perawatan diri (personal care). Untuk menciptakan persepsi seperti itu di mata konsumen, maka pemasar perlu melakukan suatu proses komunikasi pemasaran yang berbeda dengan produk konvensional, salah satunya adalah dengan menempatkan simbol-simbol religi Islami. Penggunaan simbol-simbol ini digunakan sebagai stimulus kepada konsumen untuk dapat mengintepretasikannya dengan mengasosiasikannya dengan Islam. Dalam hal kosmetik halal dan shampoo hijab, pemasar ingin menyampaikan tentang manfaat dan nilai dari produk dan jasa yang khusus ditujukan kepada wanita berhijab melalui simbolsimbol gambar wanita berhijab. Karya akhir ini bertujuan untuk melihat apakah dengan ditempatkan simbol-simbol religi Islami tersebut akan berdampak positif pada sikap dan keinginan membeli konsumen muslimahAda tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
T 415/14PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitJakarta: Program Studi Magister Manajemen FEUI 2014
Edisi-
SubjekMarketing communication
Purchase intention
Moslem
Consumer atitudes
Islamic religius
Islamic symbol
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxiv, 165 p. : il. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?