Text
Penelitian ini mencoba mengaplikasikan penelitian yang dilakukan oleh Chen & Zhang (2012) dalam penelitian yang berjudul: ?To Name it or not Name it: Consumer Perspectives on Facility Naming Rights Sponsorship in Collegiate Athletics, namun penelitian hanya terbatas pada perspektif konsumen terkait sponsorship yang dilakukan Garuda Indonesia kepada Liverpool FC. Perspektif konsumen ini dikaitkan dengan tolak ukur efektivitas sponsorship, yakni attitude towards sponsor dan purchase intention yang merupakan tingkat afeksi dan konasi dalam repsons konsumen lewat komunikasi pemasaran, seiring dengan perkembangan penelitian efektivitas sponsorship yang mulai bergeser dari sekedar awareness. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, dalam sponsorship yang dilakukan Garuda, attitude towards sponsor dipengaruhi oleh variabel-variabel seperti belief about sponsorship, attitude towards commercialization, dan team identification. Sementara purchase intention dipengaruhi oleh belief about sponsorship baik langsung maupun melalui mediasi attitude towards sponsor. Dalam penelitian ini, ditemukan bahwa perception of financial status tidak berpengaruh terhadap attitude dan purchase intention karena perbedaan konteks penelitian yang dilakukan.Ada tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
T 417/14 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Jakarta: Program Studi Magister Manajemen FEUI 2014 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Marketing communication Purchase intention Consumer perspectives Sponsorship Sport sponsorship |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xii, 150 p. : il. '; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |