Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Pengaruh sport sponsorship terhadap attitude towards sponsor dan purchase intention : studi kasus Garuda Indonesia

Bambang Wiharto (Pembimbing/Promotor) - ; Matheus Feriko Wibowo - ;

Penelitian ini mencoba mengaplikasikan penelitian yang dilakukan oleh Chen & Zhang (2012) dalam penelitian yang berjudul: ?To Name it or not Name it: Consumer Perspectives on Facility Naming Rights Sponsorship in Collegiate Athletics, namun penelitian hanya terbatas pada perspektif konsumen terkait sponsorship yang dilakukan Garuda Indonesia kepada Liverpool FC. Perspektif konsumen ini dikaitkan dengan tolak ukur efektivitas sponsorship, yakni attitude towards sponsor dan purchase intention yang merupakan tingkat afeksi dan konasi dalam repsons konsumen lewat komunikasi pemasaran, seiring dengan perkembangan penelitian efektivitas sponsorship yang mulai bergeser dari sekedar awareness. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, dalam sponsorship yang dilakukan Garuda, attitude towards sponsor dipengaruhi oleh variabel-variabel seperti belief about sponsorship, attitude towards commercialization, dan team identification. Sementara purchase intention dipengaruhi oleh belief about sponsorship baik langsung maupun melalui mediasi attitude towards sponsor. Dalam penelitian ini, ditemukan bahwa perception of financial status tidak berpengaruh terhadap attitude dan purchase intention karena perbedaan konteks penelitian yang dilakukan.Ada tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
T 417/14PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitJakarta: Program Studi Magister Manajemen FEUI 2014
Edisi-
SubjekMarketing communication
Purchase intention
Consumer perspectives
Sponsorship
Sport sponsorship
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxii, 150 p. : il. '; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?