Text
Pengaruh peer communication melalui sosial media twiter terhadap product atitude dan purchase intention produk susu formula pengganti ASI
Tesis ini membahas tentang anteseden pembentuk peer communication dalam konteks komunitas yang sedang atau pernah terlibat dalam proses menyusui dan berkomunikasi melalui sosial media twitter serta bagaimana pengaruhnya terhadap sikap dan intense pembelian produk susu formula pengganti ASI. Anteseden pembentuk peer communication yang diuji dalam penelitian ini adalah tie strength, demographic similarity dan perceptual affinity. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa tie strength dan perceptual affinity tidak menunjukkan pengaruh signifikan terhadap pembentukan peer communication, sedangkan demographic similarity memberikan pengaruh yang signifikan. Komunikasi yang dilakukan dalam komunitas menyusui lebih mudah dilakukan oleh orang ? orang yang memiliki kesamaan demografis. Penelitian ini juga menemukan pengaruhinformasional secara tidak langsung melalui product involvement yang kemudian mempengaruhi product attitude dan purchase intention. Hasil penelitian ini dapat diterapkan dalam konteks sosial media lain dan konteks sosialisasi dalam komunitas online lainnya.Ada tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
T 053/14 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Program Pascasarjana Ilmu Ekonomi, Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia., 2014 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Social media Marketing communication Consumer attitudes Purchase intention Peer communication Twiter |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xii, 136 p. : il. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |