Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Pengaruh peer communication melalui sosial media twiter terhadap product atitude dan purchase intention produk susu formula pengganti ASI

Bambang Wiharto (Pembimbing/Promotor) - ; Rika Harini Irawati - ;

Tesis ini membahas tentang anteseden pembentuk peer communication dalam konteks komunitas yang sedang atau pernah terlibat dalam proses menyusui dan berkomunikasi melalui sosial media twitter serta bagaimana pengaruhnya terhadap sikap dan intense pembelian produk susu formula pengganti ASI. Anteseden pembentuk peer communication yang diuji dalam penelitian ini adalah tie strength, demographic similarity dan perceptual affinity. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa tie strength dan perceptual affinity tidak menunjukkan pengaruh signifikan terhadap pembentukan peer communication, sedangkan demographic similarity memberikan pengaruh yang signifikan. Komunikasi yang dilakukan dalam komunitas menyusui lebih mudah dilakukan oleh orang ? orang yang memiliki kesamaan demografis. Penelitian ini juga menemukan pengaruhinformasional secara tidak langsung melalui product involvement yang kemudian mempengaruhi product attitude dan purchase intention. Hasil penelitian ini dapat diterapkan dalam konteks sosial media lain dan konteks sosialisasi dalam komunitas online lainnya.Ada tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
T 053/14PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Pascasarjana Ilmu Ekonomi, Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia 2014
Edisi-
SubjekSocial media
Marketing communication
Consumer attitudes
Purchase intention
Peer communication
Twiter
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxii, 136 p. : il. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?