Text
Break the bottle : pengaruh stimulasi sensori terhadap branding behavior
Perkembangan konsumen dengan gaya hidup pro lingkungan semakin meningkat di dunia, khususnya di Indonesia. Banyak perusahaan dan organisasi memanfaatkan hal tersebut dengan menerapkan corporate social marketing (CSM) untuk mengubah perilaku konsumennya. Seperti yang telah dilakukan oleh The Coca Cola Company dalam program ?Break the Bottle? pada produk Ades. Penelitian ini dilakukan untuk melihat bagaimana pengaruh penggunaan stimulasi sensori dalam suatu program sosial terkait dengan branding behavior yang diterapkan. Data diperoleh dengan melakukan eksperimen dan survey menggunakan kuesioner. Hasil penelitian ini menemukan bahwa dengan memberikan stimulasi sensori tinggi dengan meremukkan botol plastik menggunakan tangan akan berpengaruh signfikan terhadap penerimaan pesan melalui penerapan branding behavior. Namun hal tersebut hanya akan berpengaruh pada konsumen yang pro lingkungan. Oleh karena itu, hasil penelitian ini menyarankan perusahaan perlu menekankan pelaksanaan program sosial pada penyampaian inti dari pesan sosialnya. Selain itu, perusahaan juga sebaiknya menyediakan informasi dan fasilitas yang mendukung kemudahan audiens untuk melakukan perilaku agar dapat meningkatkan keterlibatan dan partisipasi audiens sesuai dengan tujuan program sosial.Ada tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
T 059/15 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Jakarta Program Studi Magister Manajemen FEUI., 2015 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Brands Social marketing Break the bottle Corporate social marketing Environmental orientation |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xiv, 128 p. : il. ; 30 cm. |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |