Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Break the bottle : pengaruh stimulasi sensori terhadap branding behavior

Harryadin Mahardika (Pembimbing/Promotor) - ; Isti Aprillani - ;

Perkembangan konsumen dengan gaya hidup pro lingkungan semakin meningkat di dunia, khususnya di Indonesia. Banyak perusahaan dan organisasi memanfaatkan hal tersebut dengan menerapkan corporate social marketing (CSM) untuk mengubah perilaku konsumennya. Seperti yang telah dilakukan oleh The Coca Cola Company dalam program ?Break the Bottle? pada produk Ades. Penelitian ini dilakukan untuk melihat bagaimana pengaruh penggunaan stimulasi sensori dalam suatu program sosial terkait dengan branding behavior yang diterapkan. Data diperoleh dengan melakukan eksperimen dan survey menggunakan kuesioner. Hasil penelitian ini menemukan bahwa dengan memberikan stimulasi sensori tinggi dengan meremukkan botol plastik menggunakan tangan akan berpengaruh signfikan terhadap penerimaan pesan melalui penerapan branding behavior. Namun hal tersebut hanya akan berpengaruh pada konsumen yang pro lingkungan. Oleh karena itu, hasil penelitian ini menyarankan perusahaan perlu menekankan pelaksanaan program sosial pada penyampaian inti dari pesan sosialnya. Selain itu, perusahaan juga sebaiknya menyediakan informasi dan fasilitas yang mendukung kemudahan audiens untuk melakukan perilaku agar dapat meningkatkan keterlibatan dan partisipasi audiens sesuai dengan tujuan program sosial.Ada tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
T 059/15PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitJakarta: Program Studi Magister Manajemen FEUI 2015
Edisi-
SubjekBrands
Social marketing
Break the bottle
Corporate social marketing
Environmental orientation
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxiv, 128 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?