Analisis proses adopsi konsumen terhadap produk inovasi home theater in box diajukan oleh Putra Adi Widyanto
Home Theater In Box adalah produk yang mengusung berbagai peralatan home theater menjadi satu kemasan. Produk ini merupakan modifikasi dari produk home theater sebelumnya, dan dari fungsinya untuk menghadirkan tontonan bioskop kedalam rumah maka produk ini dapat digolongkan produk inovasi. Konsumen mempunyai suatu pola proses adopsi terhadap sebuah produk inovasi yang dinamakan innovation decision process. Dengan menggunakan riset deskriptif berdasarkan data primer yang diperoleh melalui kuisioner, maka skripsi ini mencoba menggambarkan profil dari konsumen pengadopsi HTi. tahapan-tahapan proses adopsi yang dilakukan dan persepsi konsumen terhadap atribut produk yang dianggap penting. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa mayoritas konsumen telah berkeluarga dengan pendapatan menengah, yang berarti produk HTiB sesuai untuk alternatif hiburan keluarga. Dan konsumen lebih mengutamakan kepuasan yang akan mereka dapat dari penggunaan produk HTiB daripada biaya yang harus mereka keluarkan. Kemudian empat faktor yang mempengaruhi konsumen dalam membeli HTiB adalah; faktor Product Guarantee yaitu jaminan produk HTiB akan memberikan kepuasan; faktor Easy to Use yaitu kemudahan penggunaan HTiB yang diharapkan konsumen; faktor Added Value yaitu nilai tambah dari produk HTiB yang dipertimbangkan konsumen; dan terakhir faktor Life Style yaitu pembelian dan penggunaan HTiB sebagai bagian dari gaya hidup konsumen. Sebagai saran untuk pihak yang berkepentingan dengan produk HTiB seperti produsen, maka perlu memperhatikan empat faktor diatas dalam produk yang ditawarkan kepada konsumen. Kemudian poin penting bahwa harga bukan pertimbangan utama konsumen, maka kemampuan produk HTiB menjadi pertimbangan utama konsumen untuk mendapatkan kepuasan yang maksimal.Ada bibliografi tabel & lamp : 20 p.
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
4949 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia., 2004 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Marketing Home theater |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xi, 106 p. ill 30 cm & lamp |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |