Text
Evaluasi respon konsumen terhadap penerapan konsep experiental marketing pada Plaza Senayan dan Cilandak Town Square diajukan oleh Daruwanto Tarjono
Kebutuhan konsumen akan berbagai macam produk tak dapat dipungkiri merupakan ladang yang amat luas bagi para pemasar untuk menuai keuntungan yang besar. Pusat perbelanjaan sebagai salah satu sarana atau tempat yang berfungsi untuk menyediakan berbagai kebutuhan tersebut terus berkembang pesat dan masing-masing memiliki karaktaristik tertentu sesuai dengan target pasar dan jenis produk yang dijualnya. Plaza Senayan dan Cilandak Town Square merupakan dua jenis pusat perbelanjaan yang cukup mendapat perhatian khusus bagi para pembelanja dan atau orang-orang yang hanya mencari suasana berbeda untuk penyegaran pikiran (refreshing). Walaupun keduanya memiliki karakteristik yang berbeda, namun di sinilah akan dilihat bagaimana konsep experiential marketing itu meniadakan atau setidaknya mengurangi pendefinisian kategori produk yang pada kenyataannya berpengaruh pada persaingan produk-produk yang sebenarnya berbeda karakteristiknya, seperti halnya persaingan antara industri angkutan udara dengan angkutan kereta api kelas eksekutif akhir-akhir ini. Penelitian ini dibuat untuk melihat penilaian pengunjung pada kedua pusat perbelanjaan di atas terhadap beberapa aspek -yang kemudian dijabarkan dalam beberapa variabel-, yang pada akhirnya memperlihatkan kecenderungan penilaian mereka apakah mereka lebih memberikan respon positif terhadap Plaza Senayan atau Cilandak Town Square pada masing-masing variabelnya. Hasil akhirnya adalah terlihat pada sebagian besar variabel, responden cenderung memberikan penilaian yang lebih positif pada Plaza Senayan daripada Cilandak Town Square. Untuk melihat masing-masing penilaian kelompok responden yang lebih rinci yaitu: (a) laki-laki berpenghasilan sendiri berjumlah 25 orang (b) laki-laki tidak berpenghasilan berjumlah sendiri 25 orang (c) perempuan berpenghasilan sendiri berjumlah 25 orang (d) perempuan tidak berpenghasilan sendiri berjumlah 25 orang pembaca dapat melihat kesimpulannya pada bagian Kesimpulan dari skripsi ini. Ada tabel.
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
4969 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia., 2004 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Marketing Department stores |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | ix, 110 p., 48 p. diagr. 28 cm & lamp. |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |