Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Perencanaan pemasaran Telkom-Risti untuk layanan E-Government

Taufan Zamzami - ;

Globalisasi merupakan sebuah fenomena di mana negara ? negara di dunia secara langsung maupun tidak langsung mengharapkan terjadinya sebuah interaksi antar masyarakat yang jauh lebih efektif dan efisien di bandingkan dengan saat ? saat sebelumnya. Globalisasi membawa perubahan dari cara pandang, berinteraksi dan bergaul antar individu diseluruh dunia. Indonesia pun mau tidak mau ikut juga terkena wabah globalisasi. Seperti layaknya dua sisi mata uang, fenomena globalisasi menjanjikan sebuah lingkungan dan suasana kehidupan bermasyarakat yang jauh lebih baik. Namun disi lain, terdapat juga potensi terjadinya chaos jika perubahan ini tidak dikelola dan dijalani secara baik. Disinilah peran negara untuk menciptakan lingkungan yang kondusif dalam menghadapi era globalisasi merupakan sesuatu yang mutlak harus dilakukan. Dan yang paling pertama yang harus dilakukan adalah menciptakan lingkungan yang kondusif di aparatur negara selaku pelaksana kegiatan pemerintahan.Telkom, melalui salah satu divisinya yaitu Riset dan Teknologi Informasi (RisTI) menyediakan sebuah solusi e-government yang bisa di implementasikan oleh pemerintah daerah agar kinerjanya lebih efektif dan efisien. Dalam skripsi ini akan dibahas bagaimana sebuah perencanaan pemasaran solusi e-government dibuat untuk di implementasikan oleh RisTI. Sehingga dalam memasarkan e-government, RisTI bisa lebih fokus dan terarah. Dalam skrispsi ini di tampilkan beberapa pendekatan perencanaan pemasaran dan penulis memilih pendekatan Warren J Keegan sebagai dasar pembuatan perencanaan pemasaran ini. Data historis yang berupa kondisi eksternal dan internal perusahaan juga di tampilkan sebagai pedoman dalam membuat perencanaan pemasaran. Hasil utama dari perencanaan pemasaran ini adalah Telkom melalui divisinya RisTI harus lebih intensif melakukan penetrasi pasar. Hal ini karena masih besarnya potensi pasar dari e-government. Strategi dan implementasi dari penetrasi pasar itu akan lebih detail di bahas dalam skripsi ini. Ada tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
4983PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Depatemen Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia 2004
Edisi-
SubjekMarketing
Telecommunication
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikviii, 147 p. : il. ; 30 cm & lamp
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?