Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Persepsi remaja Jakarta terhadap kekacauan iklan dan permasalahan komunikasi akibat iklan di media tradisional

Ardhi Ridwansyah - ; Rachmadi Agus Trijono (Pembimbing/Promotor) - ;

Remaja merupakan sebuah segmen pasar yang sangat potensial. Menurut sensus penduduk tahun 2000 yang dilakukan oleh Badan Pusat Statistik, ada sekitar 62 juta remaja di negeri ini, sedangkan menurut Surindo ada sekitar 64 juta jiwa. Dengan data semacam ini, remaja menjadi target yang senantiasa dibidik, baik oleh mereka yang memandang remaja semata-mata sebuah peluang pasar, atau pun oleh mereka yang melihatnya sebagai aset peradaban yang harus dididik dan diselamatkan. Peran media sebagai alat untuk berkomunikasi dengan segmen ini menjadi sangat vital. Salah satu bentuk komunikasi yang sering digunakan adalah iklan. Namun di sisi lain media tradisional (televisi, radio, majalah dan surat kabar) juga memiliki persoalan yang disebabkan oleh semakin membludaknya iklan. Fakta ini menyebabkan penempatan pesan iklan di media membutuhkan pertimbangan yang lebih mendalam. Dalam penelitian ini disajikan perbandingan tingkat kekacauan iklan di media-media tradisional secara umum menurut persepsi remaja. Penulis juga menganalisa sejauh mana signifikansi persepsi remaja terhadap kekacauan iklan ini dalam mempengaruhi sikap mereka terhadap iklan dan intensitas mereka dalam menghindari iklan di media. Hasil penelitian ini memberikan masukan yang lebih detail berkaitan dengan perbandingan kekacauan iklan yang ada di tiap media tradisional, salah satunya tentang media televisi ysng dipersikan menderita kekacauan iklan paling tinggi. Dari sini penulis memberikan rekomendasi tentang pentingnya strategi built in dalam penempatan iklan, di samping perlunya meningkatkan kreatifitas pesan iklan.Ada tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
5007PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Departemen Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia 2004
Edisi-
SubjekConsumer behaviour
Marketing communication
Advertising
Mass media
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxii, 127 p. : diagr. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?