Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Hubungan brand stories dan experience product terhadap brand attitude dan purchase intention

Fatimah Abdillah - ; Adi Zakaria Afif (Pembimbing/Promotor) - ;

Perkembangan brand stories didalam komunikasi pemasaran sebagai salah satu strategi branding telah lama digunakan. Beberapa penelitian telah dilakukan berkaitan dengan brand story, tetapi penelitian mengenai telaah mendalam dari penggunaan brand story masih sedikit dilakukan, terutama tentang brand story elements (authenticity, conciseness dan reversal). Penelitian ini dilakukan pada experience product, yaitu IPB Convention Hotel dan Santika Hotel Bogor, yang dilakukan dengan metode field experiment dan kemudian dianalisis melalui Structural Equation Model (SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand story elements yang berperan dalam mempengaruhi brand attitude dan purchase intention konsumen pada IPB Convention Hotel (new brand) adalah authenticity dan conciseness, sedangkan pada Santika Hotel Bogor (strong brand) adalah authenticity dan reversal. Moderasi high and low price sebagai telaah mendalam dari harga kedua hotel tersebut tidak menunjukkan hasil yang berbeda terhadap hubungan antara brand story elements, brand attitude dan purchase intention. Hasil itu membuktikan bahwa kedua hotel tersebut berada dalam satu kelompok harga di dalam persepsi konsumen. Ada tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
T 061/14PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Pascasarjana Ilmu Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia 2014
Edisi-
SubjekBrands
Consumer perception
Purchase intention
Brand attitudes
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikx, 112 p., 14 p. : il. ; 30 cm & lamp
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?