Text
Perkembangan brand stories didalam komunikasi pemasaran sebagai salah satu strategi branding telah lama digunakan. Beberapa penelitian telah dilakukan berkaitan dengan brand story, tetapi penelitian mengenai telaah mendalam dari penggunaan brand story masih sedikit dilakukan, terutama tentang brand story elements (authenticity, conciseness dan reversal). Penelitian ini dilakukan pada experience product, yaitu IPB Convention Hotel dan Santika Hotel Bogor, yang dilakukan dengan metode field experiment dan kemudian dianalisis melalui Structural Equation Model (SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand story elements yang berperan dalam mempengaruhi brand attitude dan purchase intention konsumen pada IPB Convention Hotel (new brand) adalah authenticity dan conciseness, sedangkan pada Santika Hotel Bogor (strong brand) adalah authenticity dan reversal. Moderasi high and low price sebagai telaah mendalam dari harga kedua hotel tersebut tidak menunjukkan hasil yang berbeda terhadap hubungan antara brand story elements, brand attitude dan purchase intention. Hasil itu membuktikan bahwa kedua hotel tersebut berada dalam satu kelompok harga di dalam persepsi konsumen. Ada tabel
| Call Number | Location | Available |
|---|---|---|
| T 061/14 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
| Penerbit | Depok: Program Pascasarjana Ilmu Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia 2014 |
|---|---|
| Edisi | - |
| Subjek | Brands Consumer perception Purchase intention Brand attitudes |
| ISBN/ISSN | - |
| Klasifikasi | - |
| Deskripsi Fisik | x, 112 p., 14 p. : il. ; 30 cm & lamp |
| Info Detail Spesifik | - |
| Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
| Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |