Text
Analisis penurunan respons SMS audies terhadap acara AFI 3
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penurunan respons SMS audiens terhadap acara AFI 3. Model yang digunakan sebagai kerangka pemikiran didalam penelitian ini adalah AIDA model. Sedangkan variable- variable yang diteliti adalah variable Attention, Interest, Desire, dan Action. Teknik analisa yang dipakai adalah pengujian peringkat bertanda Wilcoxon. Teknik ini digunakan untuk menguji hipotesis yang diajukan, adapun hipotesis yang diajukan adalah : 1.Terdapat penurunan yang signifikan antara tingkat ?Attention? audiens terhadap acara AFI 3 dibandingkan dengan AFI 2. 2.Terdapat penurunan yang signifikan antara tingkat ?Interest? audiens terhadap acara AFI 3 dibandingkan dengan AFI 2. 3.Terdapat penurunan yang signifikan antara tingkat ?Desire? audiens terhadap acara AFI 3 dibandingkan dengan AFI 2. 4.Terdapat penurunan yang signifikan antara tingkat ?Action? audiens terhadap acara AFI 3 dibandingkan dengan AFI 2. Yang menjadi subyek dalam penelitian ini adalah setiap orang yang pernah mengirimkan SMS ke acara AFI 2 maupun AFI 3 sebanyak 100 orang. Metode pengumpulan data dengan membagikan kuisioner untuk kemudian diolah dengan menggunakan program SPSS 10. Hasil dari penelitian ini adalah sebagai berikut: 1.Nilai z- hitung (-8,470) lebih kecil dari z- table (-1,96) jadi HoAtt ditolak, artinya terdapat penurunan yang signifikan antara tingkat ?Attention? audiens terhadap acara AFI 3 dibandingkan dengan AFI 2. 2.Nilai z- hitung (-8,214) lebih kecil dari z- table (-1,96) jadi HoInt ditolak, artinya terdapat penurunan yang signifikan antara tingkat ?Interest? audiens terhadap acara AFI 3 dibandingkan dengan AFI 2. 3.Nilai z- hitung (-7,700) lebih kecil dari z- table (-1,96) jadi HoDes ditolak, artinya terdapat penurunan yang signifikan antara tingkat ?Desire? audiens terhadap acara AFI 3 dibandingkan dengan AFI 2. 4.Nilai z- hitung (-8,311) lebih kecil dari z- table (-1,96) jadi HoAct ditolak, artinya terdapat penurunan yang signifikan antara tingkat ?Action? audiens terhadap acara AFI 3 dibandingkan dengan AFI 2. Penurunan ini terjadi karena beberapa hal yaitu ketertarikan audiens terhadap acara talent search sejenis selain AFI, kualitas acara AFI 3 yang menurun, kualitas Akademia AFI 3 yang menurun, dan tidak adanya Akademia favorit pilihan audiens di AFI 3. Saran yang bisa diberikan oleh penulis adalah lebih menggiatkan kegiatan promosi, lalu kualitas acara untuk AFI selanjutnya juga harus ditingkatkan, proses seleksi harus diperketat agar mendapatkan Akademia yang berkualitas, dan mengemas para Akademia yang terjaring sekreatif dan semenarik mungkin sesuai dengan selera pasar. Ada tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
5077 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Depatemen Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia., 2004 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Marketing management Promotion |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xi, 88 p. : diagr. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |