Text
Emotional buying decision factor konsumen pria dan hubungannya dengan penerapan strategi pemasaran tabloid BOLA dengan bisnis ukur strategi berdasarkan konsep marketing in Venus
Skripsi ini secara garis besar terdiri atas dua bagian besar. Dalam bagian pertama adalah bagaimana menganalisa factor-faktor yang mempengaruhi konsumen pria dalam membeli tabloid BOLA. Faktor yang ingin ditekankan dalam penelitian ini adalah factor-faktor emosional dalam pembelian tabloid. Faktor emosional diperoleh dengan menganalisa secara statistik dengan menggunakan analisa faktor. Kuesioner sendiri disusun berdasarkan hasil penelitian dengan metode kualitatif ekspresif dengan menggunakan wawancara mendalam dengan pendekatan innervision, yaitu metode yang menggali emosi/ekspresi responden lewat tindakan ekspresi misalnya gambar ekspresi. Bagian kedua adalah analisa efektifitas strategi pemasaran tabloid BOLA dalam menggali potensi pembelian emosional konsumennya, dengan kuesioner yang berbasis 18 butir strategi pada konsep Marketing in Venus pada tiga divisi yaitu Produksi/redaksi, Promosi, dan Sales/distribusi. Hasil menunjukkan bahwa konsep Marketing in Venus belum banyak diterapkan dalam strategi pemasaran tabloid BOLA sehingga level emosi konsumennya masih tidak terlalu kuat. Terlepas dari hasil diatas, riset ini masih harus digali secara terus-menerus (longitudinal), tidak bisa hanya satu kali riset. Ada tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
5079 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Depatemen Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia., 2005 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Consumer research Marketing strategy |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | viii, 100 p. : diagr. ; 30 cm & lamp |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |