Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Emotional buying decision factor konsumen pria dan hubungannya dengan penerapan strategi pemasaran tabloid BOLA dengan bisnis ukur strategi berdasarkan konsep marketing in Venus

Radi Manggala - ;

Skripsi ini secara garis besar terdiri atas dua bagian besar. Dalam bagian pertama adalah bagaimana menganalisa factor-faktor yang mempengaruhi konsumen pria dalam membeli tabloid BOLA. Faktor yang ingin ditekankan dalam penelitian ini adalah factor-faktor emosional dalam pembelian tabloid. Faktor emosional diperoleh dengan menganalisa secara statistik dengan menggunakan analisa faktor. Kuesioner sendiri disusun berdasarkan hasil penelitian dengan metode kualitatif ekspresif dengan menggunakan wawancara mendalam dengan pendekatan innervision, yaitu metode yang menggali emosi/ekspresi responden lewat tindakan ekspresi misalnya gambar ekspresi. Bagian kedua adalah analisa efektifitas strategi pemasaran tabloid BOLA dalam menggali potensi pembelian emosional konsumennya, dengan kuesioner yang berbasis 18 butir strategi pada konsep Marketing in Venus pada tiga divisi yaitu Produksi/redaksi, Promosi, dan Sales/distribusi. Hasil menunjukkan bahwa konsep Marketing in Venus belum banyak diterapkan dalam strategi pemasaran tabloid BOLA sehingga level emosi konsumennya masih tidak terlalu kuat. Terlepas dari hasil diatas, riset ini masih harus digali secara terus-menerus (longitudinal), tidak bisa hanya satu kali riset. Ada tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
5079PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Depatemen Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia 2005
Edisi-
SubjekConsumer research
Marketing strategy
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikviii, 100 p. : diagr. ; 30 cm & lamp
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?