Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen dalam menggunakan perusahaan katering (sebuah studi pada konsumen yang menggunakan jasa katering dalam resepsi pernikahan di Jakarta)

Agustinus Ruddy Perdana Sabowo - ; Abdul Muthalib (Pembimbing/Promotor) - ;

Seiring berjalannya globalisasi dan perkembangan teknolgi, terdapat perubahan pola perilaku masyarakat dalam membelanjakan dananya, yakni dari pola konvensional ke bentuk pola konsumsi modern.. Artinya, masyarakat cenderung untuk mencari hal yang mudah, praktis dan tidak banyak membutuhkan kerja keras. Hal ini antara lain bisa dilihat dengan banyaknya pengguna jasa katering. Jasa katering melayani dan menyediakan beraneka macam masakan untuk berbagai kesempatan serta beragam paket menarik. Sistem paket dalam katering maksudnya memasukkan jasa tambahan seperti dekorasi, dokumentasi, tata rias, after sales service dan layanan lainnya dalam satu paket produk. Jasa katering bisa menyesuaikan pelayanan seperti apa yang diinginkan konsumen. Keputusan konsumen dalam memilih perusahaan jasa katering melibatkan proses pembelian. Ada 3 proses pembelian yaitu pre purchase, service encounter dan post purchase. Perilaku konsumen sangat menentukan bagaimana proses ini dilakukan. Peneliti berusaha memahami konsumen ketika mereka berada dalam tahan pre purchase. Tahap pre purchase dimulai dengan perlunya untuk memenuhi kebutuhan, pencarian informasi dan mengevaluasi alternatif. Perilaku konsumen ini bisa dilihat menggunakan level of consumer decision making, involvement theory, consumer problem solving process dan bauran pemasaran dari jasa katering. Konsumen yang menjadi objek penelitian adalah mereka yang menggunakan jasa katering dalam resepsi pernikahan Ada tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
5175PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Departemen Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia 2005
Edisi-
SubjekDecision making
Consumer satisfaction
Consumer behaviour
Catering
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikviii, 68 p., 21 p. ; 30 cm & lamp
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?