Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Analisa strategi kompetitif di antara toyota Kijang, Isuzu Panter, dan Mitsubisi Kuda dengan menggunakan matriks konsumen : Studi kasus Jakarta

Fandis Ekyawan (Pembimbing/Promotor) - ; Permadi - ;

Industri otomotif merupakan industri yang berkembang sangat pesat di seluruh dunia. Hal tersebut berdampak langsung pada meningkatnya permintaan akan produk-produk mobil. Di Indonesia kita mengenal sebuah jenis/ kategori mobil, yaitu mobil keluarga. Jenis ini juga disebut antara lain mobil penumpang, kendaraan niaga, ataupun mungkin MPV. Persaingan pasar untuk mobil keluarga di Indonesia semakin lama semakin ketat, terutama setelah banyaknya merek-merek baru yang masuk ke Indonesia. Beberapa merek mobil keluarga yang bersaing ketat antara lain Toyota Kijang, Isuzu Panther, dan Mitsubishi Kuda. Dengan begitu ketatnya persaingan diantara ketiga merek tersebut, maka perusahaan perlu menerapkan market-driven strategy, sehingga perusahaan harus lebih memfokuskan diri pada kebutuhan pelanggan dan kekuatan pesaing. Model Matriks Konsumen merupakan salah satu pendekatan untuk mengulas strategi bersaing dari sudut pandang konsumen. Penelitian ini akan berfokus pada persaingan ketiga merek mobil keluarga, yaitu Kijang, Panther, dan Kuda, dilihat dari kacamata model Matriks Konsumen. Setelah melihat posisi masing - masing merek mobil pada Matriks Konsumen maka langkah selanjutnya dari penelitian ini adalah merumuskan alternatif strategi kompetitif yang sesuai bagi ketiga merek tersebut untuk masa depan.Ada tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
5185PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Departemen Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia 2005
Edisi-
SubjekCompetition
Consumer research
Marketing strategy
Automotive industry
Competition strategy
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikx, 141 p., 44 p. : diagr. ; 30 cm & lamp
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?