Text
Analisa strategi kompetitif di antara toyota Kijang, Isuzu Panter, dan Mitsubisi Kuda dengan menggunakan matriks konsumen : Studi kasus Jakarta
Industri otomotif merupakan industri yang berkembang sangat pesat di seluruh dunia. Hal tersebut berdampak langsung pada meningkatnya permintaan akan produk-produk mobil. Di Indonesia kita mengenal sebuah jenis/ kategori mobil, yaitu mobil keluarga. Jenis ini juga disebut antara lain mobil penumpang, kendaraan niaga, ataupun mungkin MPV. Persaingan pasar untuk mobil keluarga di Indonesia semakin lama semakin ketat, terutama setelah banyaknya merek-merek baru yang masuk ke Indonesia. Beberapa merek mobil keluarga yang bersaing ketat antara lain Toyota Kijang, Isuzu Panther, dan Mitsubishi Kuda. Dengan begitu ketatnya persaingan diantara ketiga merek tersebut, maka perusahaan perlu menerapkan market-driven strategy, sehingga perusahaan harus lebih memfokuskan diri pada kebutuhan pelanggan dan kekuatan pesaing. Model Matriks Konsumen merupakan salah satu pendekatan untuk mengulas strategi bersaing dari sudut pandang konsumen. Penelitian ini akan berfokus pada persaingan ketiga merek mobil keluarga, yaitu Kijang, Panther, dan Kuda, dilihat dari kacamata model Matriks Konsumen. Setelah melihat posisi masing - masing merek mobil pada Matriks Konsumen maka langkah selanjutnya dari penelitian ini adalah merumuskan alternatif strategi kompetitif yang sesuai bagi ketiga merek tersebut untuk masa depan.Ada tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
5185 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Departemen Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia., 2005 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Competition Consumer research Marketing strategy Automotive industry Competition strategy |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | x, 141 p., 44 p. : diagr. ; 30 cm & lamp |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |