Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
Image of Big data and strategic entrepreneurship

Text

Big data and strategic entrepreneurship

Pasaribu, Manerep - ;

Big Data sebagai fondasi megatrends dan sebagai arah yang harus dipahami seorang entrepreneur. Peran Big Data dalam dunia bisnis semakin nyata dan merupakan komoditas yang menjadi incaran para pebisnis, korporasi, dan negara. Dulu rempah-rempah, logam-logam, dan emas merupakan komoditas yang diperebutkan antarbangsa melalui penjajahan dan perdagangan (Choo & Moon, 2002). Kemudian minyak, gas, dan uranium menjadi komoditas yang sangat berharga hingga bisa memunculkan perang dalam rangka penguasaan sumber-sumber tersebut di atas. Sejak tahun 1974-1985, minyak menjadi keunggulan suatu bangsa. Stephen Leeb (2004) dalam bukunya !e Oil Factor menyatakan “Oil is essential to all we do”. Kini data menjadi komoditas baru yang sudah mulai memunculkan keributan dan pertikaian. Kon!ik baru sangat mungkin muncul karena soal data. Sehingga secara berani kita menyatakan bahwa data sudah menjadi kekuatan yang luar biasa dari suatu organisasi maupun suatu bangsa atau negara. Data yang dimaksud diatas disebut data raksasa (Big Data).


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
658.421 PAS bPSB lt.1 - B. Penunjang1
PenerbitJakarta: Sonvaldy Media Nusantara/NT Corp 2017
Edisi-
SubjekInnovation
Entrepreneurship
Knowledge management
Big Data
ISBN/ISSN9786027305502
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxl, 460 p. : il. ; 23 cm.
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?