Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Strategi experiential marketing dalam kaitannya dengan pembentukan brand loyalty pada Starbucks Coffe

Tengku Ezni Balqiah (Pembimbing/Promotor) - ; Widjaja, Nancy - ;

Strategi experiential marketing adalah sebuah strategi dengan pendekatan baru yang berbeda dari strategi pemasaran yang banyak digunakan sebelumnya, yakni traditional marketing. Jika traditional marketing hanya menekankan pada penyediaan dan pengungkapan unsur-unsur features dan benefits dari sebuah produk atau jasa, maka experiential marketing menganggap bahwa di masa kini kedua unsur tersebut saja tidak cukup untuk memberikan kepuasan lebih kepada konsumen karena ketatnya persaingan. Experiential marketing mengungkapkan bahwa konsumen butuh pengalaman unik dan berharga yang bisa dihasilkan dari penerapan lima Strategic Experiential Modules (SEMs) yakni: SENSE, FEEL, ACT, THINK, dan RELATE. Skripsi ini bertujuan untuk meneliti variabel SEMs yang paling dominan dalam pembentukan customer experience dan juga untuk meneliti pengaruh penerapan SEMs pada pembentukan brand loyalty pada Starbucks Coffee. Hasil dari penelitian ini, dengan menggunakan analisa faktor, menunjukkan variabel-variabel SEMs yang paling dominan dalam pembentukan experience di Starbucks. Sementara itu dari analisa regresi dihasilkan kesimpulan bahwa experiential marketing memiliki pengaruh yang signifikan dalam pembentukan brand loyalty pada Starbucks Coffee.Ada tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
5242PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia 2005
Edisi-
SubjekBrand loyalty
Marketing strategy
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikviii, 111 p. : diagr. ; 30 cm.
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?