Text
Analisis pengaruh iklan what if Kiranti dan Rexona for men terhadap sikap audience
Iklan ?what if? merupakan pendekatan baru. Umumnya, iklan akan menonjolkan figur talent yang bisa mewakili langsung audience. Tapi kali ini, audience diajak menggunakan logika terbalik. Ketika iklan ini muncul di layar kaca, audience dibuat tersenyum menyaksikannya. Ada kesan lucu, menggelitik dan aneh, sekaligus juga menghibur. Komunikasi pemasaran merupakan usaha untuk menyampaikan pesan kepada publik terutama audience sasaran mengenai keberadaan produk di pasar. Konsep umum yang sering digunakan untuk menyampaikan pesan adalah apa yang disebut sebagai bauran promosi. Salah satu jenis promosi yang banyak digunakan adalah melalui iklan. Seperti definisinya, salah satu tujuan iklan adalah untuk membujuk atau mempengaruhi orang agar tertarik pada produk yang diiklankan. Untuk itu iklan dibuat sekreatif mungkin, baik dari segi verbal dan Picture. Masalah penelitian ini adalah seberapa besar pengaruh dan sikap audience terhadap dua iklan ?what if? ini dan apakah iklan ?what if? ini efektif dalam mempengaruhi sikap audience terhadap produk Kiranti dan Rexona For Men. Tujuan penulisan skripsi ini adalah untuk mengenal lebih dekat dan mengenal lebih spesifik mengenai promosi, khususnya periklanan, yakni meliputi: bagaimana dan seberapa besar pengaruh sebuah iklan terhadap sikap audience, untuk melihat sikap audience terhadap iklan produk Kirnti dan Rexona For Men, untuk melihat pengaruh kepercayaan dan sikap audience terhadap iklan pada sikap kosumen terhadap merek/produk Kiranti dan Rexona For Men, dan untuk melihat kecenderungan audience untuk melakukan pembelian produk Kiranti dan Rexona For Men. Objek penelitian yang akan diteliti adalah iklan Kiranti dan Rexona For Men. Saat ini muncul beberapa versi iklan tersebut, tetapi dalam penelitian ini kami membatasinya dengan hanya meneliti iklan Kiranti ?jika pria datang bulan? dan iklan Rexona For Men ?kenapa tidak ada cheerleader pria?? Untuk mempermudah alur berpikir dan proses pembahasan pada penelitian ini, maka penulis mencoba untuk mendaptasi model attitude toward the ad. Batasan wilayah yang menjadi cakupan penelitian kami adalah daerah Kampus UI Depok dan Salemba. Responden yang kami teliti adalah mahasiswa dan mahasiswi Universitas Indonesia sebanyak 100 orang. Dari hasil analisis dan kajian ini nanti diharapkan dapat menyampaikan saran yang berguna bagi produsen atau pemasar maupun bagi audience. Sebagai salah satu bahan untuk menetapkan strategi perusahaan khususnya di bidang pemasaran yaitu promosi. Sehingga program promosi lebih dapat lebih disesuaikan sekaligus dikembangkan. Ada tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
5264 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia., 2006 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Promotion Advertising |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xii, 89 p. : diagr. ; 30 cm. |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |