Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Analisis preferensi konsumen terhadap produk baru Aqua Splash of Fruit

Abdul Muthalib (Pembimbing/Promotor) - ; Razak, Mariani - ;

Industri AMDK di Indonesia yang memiliki potensi yang sangat menjanjikan, membuat Danone Grup melakukan akuisisi terhadap Aqua Grup, guna menggalang kelebihan-kelebihan dari masing-masing grup untuk di padukan agar menjadi sinergi yang dapat menguntungkan kedua belah pihak. Dengan terjadinya peleburan ini, maka muncul sebuah perusahaan baru dengan nama PT. Tirta Investama. Dalam perkembangan selanjutnya, bentuk air minum itu sendiri telah berkembang, bisa di tambahkan dengan sirup atau essence dengan berbagai rasa. Konsep ini lah yang di kembangkan oleh PT. Tirta Investama ketika memperluas lini produk Aqua, dengan mengeluarkan Aqua Splash of Fruit. Aqua Splash of Fruit ini memiliki bentuk tetap air, tidak ada warna, tetapi ada rasa merupakan produk baru yang inovatif dan berusaha menawarkan sesuatu yang berbeda dengan produk yang sudah ada sebelumnya. Varian produknya ada 2 rasa, yaitu rasa orange mango dan rasa strawberry. Dari hasil penelitian, diketahui bahwa preferensi konsumen terhadap produk baru Aqua SoF di pengaruhi oleh 5 faktor, yaitu faktor benefit (Kualitas, reputasi produk, mudah di peroleh, kesegaran, mampu menghilangkan rasa haus), usaha pemasaran perusahaan (promosi (iklan), inovasi terbaru, aroma.), faktor internal (Sumber air yang di gunakan, kemasan yang menarik dan praktis, menggunakan gula rendah kalori, aman di konsumsi tiap hari) dan faktor eksternal (merek, harga). Dari analisis diskriminan, maka konsumen untuk produk Aqua SoF ini dapat di bagi menjadi dua segmen, yaitu segmen attribute concern, dan segmen non attribute concern. Ada tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
5268PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia 2006
Edisi-
SubjekNew product
Consumer analysis
Water mineral industry
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikx, 74 p., 38 p. : diagr. ; 30 cm & lamp.
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?