Text
Analisa perilaku konsumen dalam memilih jasa bimbingan belajar : studi kasus para siswa SMUN di Jakarta Timur
Populasi dan karakteristik para pelajar yang berusia remaja menciptakan peluang pasar yang potensial untuk digarap. Keadaan ini dimanfaatkan oleh para produsen barang maupun jasa. Di Jakarta Timur, pelaku bisnis yang berusaha memenuhi kebutuhan barang dan jasa sudah sangat banyak. Salah satunya adalah penyelenggara jasa bimbingan belajar. Beberapa tahun terakhir, seiring dengan besarnya jumlah ketidaklulusan siswa pada Ujian Akhir Nasional (UAN) serta kompetisi untuk masuk sekolah dan perguruan tinggi favorit, menjamurlah bisnis bimbingan belajar, persaingan menjadi ketat. Oleh karena itu, para pelaku bisnis harus dapat melihat kebutuhan dan keinginan pasar dengan jeli agar mampu membuat strategi pemasaran yang tepat, berdasarkan penelitian dari faktor-faktor eksternal yang mempengaruhi proses pengambilan keputusan konsumen dalam memilih bimbingan belajar. Mengacu pada hasi penelitian, direkomendasikan dan disarankan beberapa alternatif yang dapat diimplementasikan pada pembuatan strategi penyelenggaraan bimbingan belajar. Diharapkan dengan strategi yang tepat dan mengacu pada pasar, pihak bimbingan belajar dapat unggul dalam kompetisi. Ada tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
5274 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia., 2006 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Consumer behaviour Service marketing |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | ix, 133 p., 58 p. : diagr. ; 30 cm & lamp. |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |