Text
Activity based costing di perusahaan percetakan
Industri percetakan merupakan industri yang menarik untuk ditelaah khususnya dalam masalah perhitungan harga pokok. yang relatif sama. Tidak mudah untuk mengukur biaya yang muncul atas satu pesanan di perusahaan percetakan. Oleh karenanya dalam menentukan biaya-biaya yang sulit untuk dialokasikan dapat menggunakan sistem Activity Based Costing. Pengaplikasian Activity Based Costing didahului dengan penentuan aktivitas mana yang memberikan nilai tambah bagi perusahaan (value added activities) dan mana yang tidak memberikan nilai tambah bagi perusahaan (non-value added activities) yang kemudian akan dihilangkan supaya perusahaan dapat bekerja dengan lebih efisien. Perusahaan yang menjadi sumber penelitian adalah perusahaan percetakan yang telah 9 tahun bergerak pada industri percetakan. Perusahaan selama ini dapat dikatakan mampu untuk bersaing dengan kompetitornya mengingat harga yang diberikannya relatif lebih rendah dibandingkan kompetitornya. Namun perusahaan tidak mengetahui apakah sebenarnya mereka mengalami kerugian ataupun keuntungan. Kekurangan informasi keuangan yang terjadi di perusahaan ini mengakibatkan sulitnya bagi mereka untuk menentukan strategi jangka panjang sehingga dalam 9 tahun tidak ada perkembangan yang cukup berarti.Ada tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
5312 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia., 2006 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Management accounting Cost accounting Activity based costing |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xi, 104 p. : diagr. ; 30 cm. |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |