Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Analisis customer satisfaction dengan pendekatan experiential marketing : studi pada Karaoke NAV Gading 1

Adi Zakaria Afiff (Pembimbing/Promotor) - ; Pangestu, Debby - ;

Sebagai salah satu karaoke keluarga terbesar di ibukota, Karaoke NAV perlu terus meningkatkan kepuasan para pelanggannya. Suatu cara yang cukup efektif adalah dengan menerapkan strategi experiential marketing, yaitu suatu stratgei pemasaran yang menekankan pada holistic experience pelanggan pada saat konsumsi, yang dipandang dari 5 sisi, yaitu sense (indera), feel (perasaan), think (pemikiran), act (perilaku), dan relate (berkaitan dengan pribadi pelanggan). Denagn menggunakan metode riset eksploratoris dan deskriprif, berupa Focus Group Discussion dan penyebaran kuesioner, tingkat kepuasan pelanggan Karaoke NAV (dalam riset ini khusus NAV Gading 1) diukur, dengan cara membandingkan antara performa karaoke dengan apa yang diharapkan oleh pelanggan (tingkat kepentingan / importance berbagai atribut bagi pelanggan), dimana atribut-atribut tersebut kemudian dikelompokkan berdasarkan aspek-aspek dalam experiential marketing. Sementara itu, dilakukan juga penelitian dengan analisis korelasi untuk melihat pengaruh penerapan experiential marketing terhadap kepuasan pelanggan karaoke NAV Gading 1. Hasil analisis menyatakan bahwa tingkat kepuasan pelanggan karaoke NAV Gading 1 cenderung tidak tinggi. Sedangkan, analisis korelasi membuktikan bahwa memang ada hubungan yang nyata antara masing-masing strategi experiential marketing (sense, feel, think, act, dan relate) terhadap kepuasan pelanggan karaoke NAV Gading1, dimana semakin positif penilaian pelanggan terhadap performance setiap strategi experiential marketing tersebut, maka tingkat kepuasan pelanggan terhadap karaoke NAV Gading 1 juga cenderung meningkat. Disimpulkan juga bahwa dari kelima faktor dalam strategi experiential marketing yang diterapkan, faktor sense dan feel merupakan faktor-faktor yang memiliki peranan yang paling penting dalam mempengaruhi tingkat kepuasan pelanggan. Ada tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
5326PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia 2006
Edisi-
SubjekMarketing
Consumer satisfaction
Marketing research
Experiential marketing
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxi, 101 p. : diagr. ; 30 cm & lamp
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?