Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Analisis tingkat kepentingan bauran promosi dan evaluasi efek komunikasi dengan model aida terhadap tahap pengajuan aplikasi kartu kredit di Indonesia srudi kasus : Citibank Gold/Silver Card

Dwi Widiastri (Pembimbing/Promotor) - ; Romauli, Estri Evalyn - ;

Dalam memasarkan produknya, suatu perusahaan harus menetapkan berbagai kebijakan atau keputusan yang berkaitan dengan produk itu sendiri, harga, distribusi, dan juga promosinya. Promosi, yang merupakan topik yang akan dibahas di dalam karya akhir ini, memiliki enam elemen dalam bauran promosi, yaitu periklanan, pemasaran langsung, pemasaran interaktif/ internet, promosi penjualan, penjualan personal dan publisitas/ hubungan masyarakat. Keenam elemen ini dibutuhkan oleh perusahaan dalam mempromosikan produk yang ditawarkan kepada masyarakat dengan tujuan untuk mengkomunikasikan produknya dan mendorong adanya penjualan di tengah-tengah persaingan yang sengit. Perusahaan, dalam kasus ini adalah pihak Citibank, harus mampu untuk melakukan strategi promosi yang tepat dan efektif untuk menghadapi persaingan dalam industri kartu kredit di Indonesia yang masih terus berkembang. Salah satu cara atau model yang dapat digunakan untuk mengevaluasi efektivitas promosi adalah model AIDA (Attention-Interest-Desire-Action). Dengan model ini, kita dapat mengetahui bahwa efek komunikasi dari tiap elemen bauran promosi tersebut sudah mencapai tahap yang mana. Elemen bauran promosi yang paling efektif adalah elemen bauran promosi yang dapat membawa konsumen sampai pada tahap Action. Penelitian yang dilakukan di dalam penyusunan karya akhir ini menggunakan analisa frekuensi, deskriptif-average total score, korelasi dan tabulasi silang. Dari berbagai alat analisa yang ada tersebut, didapatkan hasil bahwa elemen bauran promosi yang paling efektif dalam mempromosikan Citibank Gold/ Silver Card adalah promosi penjualan dan responden pun menilai bahwa promosi penjualan yang dilakukan Citibank adalah elemen bauran promosi yang paling penting, selain periklanan. Ada bibliografi tabel & lamp


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
5333PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia 2006
Edisi-
SubjekMarketing management
Credit cards
Banks
Promotion
Marketing communication
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxii, 110 p. : diagr. : 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?