Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Perbedaan sikap pemirsa Televisi terhadap iklan yang memakai Jingle dan iklan yang memakai Lagu

Sumiyarto (Pembimbing/Promotor) - ; Asi, Andreas Hot - ;

Taktik kreatif pada iklan tidak hanya terbatas pada taktik video tetapi juga pada audio iklan. Beberapa taktik audio iklan adalah pemakaian jingle dan pemakaian lagu dalam iklan. Jingle adalah lagu yang liriknya menceritakan produk dan membawa pesan singkat iklan. Berbeda dengan jingle, lagu yang dimaksud tidak sengaja dibuat untuk iklan, jadi iklan tersebut memakai lagu yang sudah ada, lirik dalam lagu pun tidak mengandung pesan tentang brand produk ataupun mengenai keunggulan produk. Penelitian ini ingin mengetahui apakah terdapat perbedaan sikap pemirsa televisi terhadap iklan yang memakai jingle dan iklan yang memakai lagu, sikap mereka terhadap masing-masing merek dan terakhir, keinginan membeli mereka terhadap produk tersebut. Penelitian ini menggunakan metode eksploratif dan deskriptif. Data diperoleh dari penyebaran kuesioner. Kemudian data diolah dengan metode statistik deskriptif, inferensial dan korelasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara sikap terhadap iklan yang menggunakan jingle dan sikap terhadap iklan yang menggunakan lagu. Akan tetapi terdapat perbedaan yang signifikan diantara sikap terhadap merek yang menggunakan iklan yang memakai jingle dan merek yang menggunakan iklan yang memakai lagu. Terdapat pula perbedaan dalam keinginan membeli merek yang menggunakan iklan yang memakai jingle dan keinginan membeli merek yang menggunakan iklan yang memakai lagu.Ada tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
5338PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia 2006
Edisi-
SubjekMarketing communication
Advertising
Consumer attitudes
Attitudes Television
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxiv, 90 p. : diagr. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?