Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Analisa sikap konsumen terhadap suatu merek produk pelembab wajah sebelum dan sesudah co-branding studi kasus : Citra Hazeline

Novilia - ; Rifelly Dewi Astuti (Pembimbing/Promotor) - ;

Perkembangan pesat produk pelembab wajah di Indonesia mengakibatkan semakin tajamnya persaingan dalam memperebutkan pasar yang nilainya diestimasikan sebesar 1 triliun rupiah. Untuk memenangkan persaingan yang ketat ini, perlu diterapkan strategi pemasaran yang unik dan terdiferensiasi. Salah satunya adalah strategi penggabungan 2 merek atau lebih, yang lebih dikenal dengan istilah Co-Branding. Strategi Co-Branding ini juga diterapkan oleh pihak Unilever dengan menggabungkan merek produk pelembab wajah Hazeline dengan merek produk hand & body lotion Citra menjadi Citra Hazeline. Metode penelitian yang digunakan berdasarkan metode perhitungan Ajzen Fishbein, dilanjutkan dengan uji sign untuk melihat ada atau tidaknya perbedaan sikap konsumen sebelum dan sesudah diterapkannya Co-Branding. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan sikap konsumen terhadap pelembab wajah Hazeline sebelum diterapkannya strategi Co-Branding dan setelah diterapkannya strategi Co-Branding menjadi Citra Hazeline. Selain itu, penerapan strategi ini juga membawa pengaruh positif bagi kedua merek, baik Citra maupun Hazeline. Ada tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
5354PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Universitas Indonesia 2006
Edisi-
SubjekMarketing strategy
Consumer attitudes
Branding
Co
Cosmetics industri
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxi, 88 p., 30 p. : diagr. ; 29 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?