Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Analisis sikap konsumen terhadap kategori produk berdasarkan sikapnya terhadap iklan testimonial : studi kasus iklan testimonial kartu CDMA Esia dan Motor Honda; responden mahasiswa di Jakarta dan Depok

Dwi Widiastri (Pembimbing/Promotor) - ; Mahardhika, Sadhu - ;

Iklan merupakan salah satu strategi pemasaran yang digunakan sebagai sarana yang sangat efektif didalam memperkenalkan suatu produk dan juga sebagai sarana yang bersifat persuasif kepada konsumen. Bentuk-bentuk serta cara penyampaian iklan sangat beragam dan juga isinya memiliki unsur kreativitas. Dan kini banyak pembuat iklan berlomba-lomba supaya karyanya dapat menarik perhatian, dan dapat membekas di benak konsumen yang dibidiknya sehingga ?memaksa? para pembuat iklan untuk selalu mencari cara baru agar hasilnya berbeda dengan iklan-iklan sebelumnya. Berdasarkan keadaan tersebut maka yang akan diangkat sebagai tema penelitian ini adalah pengaruh dari variabel independen yaitu Sikap Terhadap Iklan (Attitude Toward The Ad) dan Kepercayaan (belief) yang berpengaruh pada Sikap Terhadap Merek/ Produk (Attitude Toward The Brand). Metode penelitian akan digunakan dalam penelitian yaitu dengan metode eksperimen. Responden yang diambil adalah mahasiswa S1 Reguler angkatan 2005. Dan data yang diperoleh dianalisis dengan statistical tools yaitu Simple regression, dan T-test dan juga dilakukan analisis deskriptif untuk mengetahui karakteristik responden. Hasil penelitian menunjukan adalah kepercayaan (belief) lebih dapat mempengaruhi sikap terhadap produk/ merek daripada sikap terhadap iklan (AAD/ Attitude toward the Ad). Dan saran dari penelitian selanjutnya untuk meneliti cangkupan responden yang lebih luas serta penggunaan model yang lebih kompleks. .Ad atebl


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
5389PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia 2006
Edisi-
SubjekMarketing communication
Advertising
Consumer attitudes
Attitudes
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxi, 124 p. : diagr, ill. ; 30 cm & lamp
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?