Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Analisa hubungan respon - respon dari evaluasi musik terhadap keinginan konsumen dalam membeli musik : studi kasus musik bertempo lambat dan cepat pada Mahasiswa di Jabotabek

Dwi Widiastri (Pembimbing/Promotor) - ; Pamuji, Azhar Aditya - ;

Meningkatnya persaingan pada industri musik yang disebabkan karena menurunnya purchasing power dari masyarakat setelah terjadinya krisis moneter mengakibatkan perusahaan rekaman menurun volume penjualannya. Karena itulah, sebaiknya perusahaan rekaman mengetahui respon apakah yang dihasilkan oleh musik yang dapat mengakibatkan keinginan untuk membeli pada konsumen. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode dimana musik dilihat sebagai barang hedonistik yang tidak dilihat dari nilai kegunaannya. Responden yang diambil adalah mahasiswa FEUI. Dimana data diambil melalui penelitian eksperimental karena diharapkan respon yang terjadi adalah baru. Dan data dianalisa melalui analisa statistik korelasi, crosstabs, average total score dan deskriptif statistik. Guna untuk mengetahui pengaruh respon yang terjadi dan keinginan untuk membeli juga untuk melihat bagaimana perbedaan pembelian musik lambat dan cepat. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara umum, ketiga faktor yang dapat dijadikan prediktor dalam meningkatnya keinginan untuk membeli adalah variabel respon tidak langsung, experiential response, overall affective response dan the need to reexperience the music. Ada bibliografi dan tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
5395PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Universitas Indonesia 2006
Edisi-
SubjekMarketing
Music industry
Buying
Consumer choice
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxiv, 131 p., 42 p. : diagr. ; 30 cm & lamp
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?