Text
Analisa hubungan respon - respon dari evaluasi musik terhadap keinginan konsumen dalam membeli musik : studi kasus musik bertempo lambat dan cepat pada Mahasiswa di Jabotabek
Meningkatnya persaingan pada industri musik yang disebabkan karena menurunnya purchasing power dari masyarakat setelah terjadinya krisis moneter mengakibatkan perusahaan rekaman menurun volume penjualannya. Karena itulah, sebaiknya perusahaan rekaman mengetahui respon apakah yang dihasilkan oleh musik yang dapat mengakibatkan keinginan untuk membeli pada konsumen. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode dimana musik dilihat sebagai barang hedonistik yang tidak dilihat dari nilai kegunaannya. Responden yang diambil adalah mahasiswa FEUI. Dimana data diambil melalui penelitian eksperimental karena diharapkan respon yang terjadi adalah baru. Dan data dianalisa melalui analisa statistik korelasi, crosstabs, average total score dan deskriptif statistik. Guna untuk mengetahui pengaruh respon yang terjadi dan keinginan untuk membeli juga untuk melihat bagaimana perbedaan pembelian musik lambat dan cepat. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara umum, ketiga faktor yang dapat dijadikan prediktor dalam meningkatnya keinginan untuk membeli adalah variabel respon tidak langsung, experiential response, overall affective response dan the need to reexperience the music. Ada bibliografi dan tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
5395 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Universitas Indonesia., 2006 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Marketing Music industry Buying Consumer choice |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xiv, 131 p., 42 p. : diagr. ; 30 cm & lamp |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |