Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Pengaruh customer experience dan service quality dalam pembentukan loyalitas konsumen : studi kasus pada anggota celebrity fitness di DKI Jakarta"

Tanidi, Aditya - ; Tengku Ezny Balqiah (Pembimbing/Promotor) - ;

SERVQUAL merupakan suatu instrumen yang dikembangkan oleh Parasuraman, Zeithaml, dan Berry, untuk mengukur persepsi kualitas jasa (service quality) yang bisa dipakai untuk mengukur persepsi konsumen terhadap kualitas jasa tersebut, yaitu dimensi Tangibles, Reliability, Responsiveness, Assurance, dan Empathy. Di dalam banyak literatur telah dijelaskan tentang adanya hubungan positif antara service quality dengan loyalty-related outcomes. Experiential Marketing merupakan suatu terobosan dalam dunia pemasaran, yang menitikberatkan pada penciptaan suatu unique experience bagi konsumen.Menurut Bernd H. Schmitt, pengalaman yang unik tersebut tercipta melalui kelima modul SEMs (Strategic Experiential Modules), yaitu Sense, Feel, Think, Act, dan Relate. Strategi Experiential Marketing bergeser dari strategi Traditional Marketing yang hanya menawarkan feature dan benefit pada sebuah produk, menjadi sebuah penawaran pengalaman konsumsi yang unik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi faktor SEMs dan faktor SERVQUAL yang paling dominan terbentuk pada pusat kebugaran Celebrity Fitness, serta mengidentifikasi pengaruh antara customer experience dan service quality dengan tingkat loyalitas konsumen yang tercipta di sana. Dari situ akan dilihat pendekatan mana yang lebih dominan dalam meningkatkan loyalitas konsumen, apakah melalui pembentukan customer experience atau melalui peningkatan service quality.Ada tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
5396PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Universitas Indonesia 2006
Edisi-
SubjekConsumer loyality
Service quality
Customer Experience
Physical fitness
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikix, 146 p. : diagr. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?