Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Evaluasi strategic business unit di PT. Berdikari (Persero) berdasarkan konsep responsibility center

Lindawati Gani (Pembimbing/Promotor) - ; Devaluria, Helen - ;

Persaingan dunia usaha yang kompetitif, mendorong perusahaan-perusahaan untuk semakin peka akan kebutuhan pasarnya. Terutama perusahaan yang melayani berbagai segmen konsumen ataupun menawarkan berbagai jenis produk, membutuhkan proses pembuatan keputusan yang cepat tanggap atas perubahan pasar baik selera konsumen ataupun tantangan dari pesaingnya. Desentralisasi wewenang pengambilan keputusan merupakan salah satu jalan yang dapat diambil perusahaan untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Perwujudan desentralisasi tersebut adalah pembentukan responsibility center, dimana manajer suatu responsibility center memiliki kendali atas suatu keputusan, dan harus bertanggung jawab atas keputusan tersebut. Namun pembentukan responsibility center seringkali tidak direncanakan dengan baik, terutama dalam hal sistem pengendalian manajemen responsibility center. Hal ini seringkali terjadi pada Badan Usaha Milik Negara, terutama badan usaha yang merupakan hasil merger badan usaha yang tidak efisien ataupun produktif. .


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
5408PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Fakultas Ekonomi Universitas Indinesia Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia 2006
Edisi-
SubjekManagement accounting
Decision making
Business strategy
Corporate responsibility
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikviii, 91 p. : diagr. ; 30 cn & lamp
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?