Text
Evaluasi strategic business unit di PT. Berdikari (Persero) berdasarkan konsep responsibility center
Persaingan dunia usaha yang kompetitif, mendorong perusahaan-perusahaan untuk semakin peka akan kebutuhan pasarnya. Terutama perusahaan yang melayani berbagai segmen konsumen ataupun menawarkan berbagai jenis produk, membutuhkan proses pembuatan keputusan yang cepat tanggap atas perubahan pasar baik selera konsumen ataupun tantangan dari pesaingnya. Desentralisasi wewenang pengambilan keputusan merupakan salah satu jalan yang dapat diambil perusahaan untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Perwujudan desentralisasi tersebut adalah pembentukan responsibility center, dimana manajer suatu responsibility center memiliki kendali atas suatu keputusan, dan harus bertanggung jawab atas keputusan tersebut. Namun pembentukan responsibility center seringkali tidak direncanakan dengan baik, terutama dalam hal sistem pengendalian manajemen responsibility center. Hal ini seringkali terjadi pada Badan Usaha Milik Negara, terutama badan usaha yang merupakan hasil merger badan usaha yang tidak efisien ataupun produktif. .
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
5408 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Fakultas Ekonomi Universitas Indinesia Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia., 2006 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Management accounting Decision making Business strategy Corporate responsibility |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | viii, 91 p. : diagr. ; 30 cn & lamp |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |